Pecundangi Vietnam 2 Kali Beruntun, Timnas Indonesia Dijagokan Juara Piala AFF 2024

Minggu, 31 Maret 2024 - 07:30 WIB
loading...
Pecundangi Vietnam 2 Kali Beruntun, Timnas Indonesia Dijagokan Juara Piala AFF 2024
Pengamat sepak bola asing, Ryan Walters, mengatakan Timnas Indonesia berpeluang menjuarai Piala AFF 2024 yang saat ini berganti nama menjadi ASEAN Cup / Foto: PSSI
A A A
Pengamat sepak bola asing, Ryan Walters, mengatakan Timnas Indonesia berpeluang menjuarai Piala AFF 2024 yang saat ini berganti nama menjadi ASEAN Cup. Walters menyatakan hal itu karena Skuad Garuda memiliki kedalaman skuad yang bagus dan sukses kalahkan Vietnam dua kali beruntun.

Timnas Indonesia diketahui mengalahkan Vietnam sebanyak dua pertemuan dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada pertemuan pertama, Skuad Garuda menang tipis 1-0 dan menang telak 3-0 di laga kedua yang berlangsung di Hanoi, Vietnam.

Kemenangan di Hanoi sekaligus memecahkan kutukan 20 tahun yang menghantui Timnas Indonesia. Pahitnya, hasil tersebut juga sekaligus membuat Philippe Troussier dipecat dari kursi pelatih kepada Vietnam.



Walters pun memberi pandangannya terkait hasil tersebut. Walters mengatakan kalau strategi yang dilakukan Troussier tidak cocok dengan gaya permainan The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam.

"Gaya bermain dan sistem taktis yang coba dibangun oleh Troussier untuk Vietnam tidak sesuai dengan para pemain di tim. Hasil tim menunjukkan hal itu,” kata Walters dikutip dari VN Express.

Di sisi lain, dia mengakui kalau Timnas Indonesia memiliki kedalaman skuad yang bagus sehingga mampu bungkam Vietnam dua kali beruntun. Karena itu juga, Walters menilai Skuad Garuda punya peluang untuk menjadi juara ASEAN Cup tahun ini.



"Indonesia punya skuad yang bagus dan berpeluang menjadi juara Piala AFF tahun ini, namun mereka tidak terlalu kuat hingga bisa memenangi dua pertandingan berturut-turut seperti itu," ungkap Walters.

Adapun gelaran ASEAN Cup tahun ini dijadwalkan berlangsung pada 23 November sampai 21 Desember 2024. Tentu diharapkan tren positif yang sedang mengiringi Timnas Indonesia saat ini bisa membawa mereka keluar sebagai juara ajang tersebut. Karenanya, Indonesia sama sekali belum pernah mencicipi gelar juara Piala AFF (ASEAN Cup).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)