Ternyata Ini Alasan Mundur Mohammad Ahsan dari BAC 2024

Senin, 01 April 2024 - 23:55 WIB
loading...
Ternyata Ini Alasan Mundur Mohammad Ahsan dari BAC 2024
Mohammad Ahsan akhirnya membeberkan alasan mundur dari Badminton Asia Championships (BAC) atau Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 / Foto: Mohammad Ahsan (@king.chayra)
A A A
Mohammad Ahsan akhirnya membeberkan alasan mundur dari Badminton Asia Championships (BAC) atau Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024. Rekan duet Hendra Setiawan di sektor ganda putra ini menuturkan bahwa berkumpul bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri merupakan momen istimewa.

BAC 2024 digelar bersamaan dengan hari raya Idul Fitri. Ajang tersebut rencananya berlangsung di Ningbo, China pada 9-14 April 2024.

Sebelumnya, Ahsan bersama Hendra Setiawan dinyatakan lolos ke BAC 2024 sejak dari fase pertama. Namun, mereka memilih mundur karena ingin istirahat dan mempersiapkan diri di turnamen berikutnya.



Pertimbangan lainnya adalah mereka juga tidak ingin ngoyo di usia yang tidak muda mengingat sudah dipastikan tidak lolos ke Olimpiade Paris 2024. Sedangkan BAC 2024 sendiri menjadi turnamen penutup dari kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Dengan mundurnya The Daddies, Ahsan mencoba mengambil hikmahnya. Selain bisa fokus berpuasa di bulan Ramadan ini, ia juga bisa merayakan lebaran bersama keluarga pada tahun ini.

"(Mundur dari BAC) lebih fokus buat puasanya juga, buat quality time sama keluarga. Ya mungkin kan enggak ikut kejuaraan asia bisa lebaran di rumah," ucap Ahsan saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung.


Sementara itu, dengan mundurnya Ahsan/Hendra, maka Indonesia tinggal menyisakan tiga wakil di BAC 2024. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)