Aksi Dramatis Pedro di Seri 3 FIM Asia Supermoto Championship 2018

Kamis, 01 November 2018 - 22:50 WIB
Aksi Dramatis Pedro di Seri 3 FIM Asia Supermoto Championship 2018
Aksi Dramatis Pedro di Seri 3 FIM Asia Supermoto Championship 2018
A A A
SUBANG - Sirkuit Gery Mang Subang, Jawa Barat kembali mengelar Seri 3 FIM Asia Supermoto Championship 2018 pada Minggu (28/10). Hujan yang sempat mengguyur Sirkuit Gery Mang sebelum balapan pada akhir pekan dimulai, tak membuat semangat para pembalap kendur.

Para pembalap justru memacu kuda balapnya semakin maksimal. Balapan pun berakhir sempurna ketika para rider saling berjibaku di trek sepanjang 1.118meter.

Sempat turun hujan, namun pada babak final di hari Minggu (28/10), terik matahari justru menemani aksi para pembalap. Pedro Wuner, salah satu pembalap Indonesia yang aktif di FIM Asia Supermoto 2018 pun menghadapi banyak tantangan.

Turun di kelas utama, Open International Class, Pedro Wuner harus puas bertengger di posisi 12 pada setiap balapan, baik di Race 1 maupun Race 2. Di Race 1, Pedro Wuner yang geber Husqvarna finish dengan catatan waktu 23menit 04.220detik. Di Race 2, catatan waktu Pedro Wuner 23menit 19.900detik.

"Balapan berlangsung sengit dan seru. Persaingannya juga mantap. Dengan trek yang cuacanya panas menambah persaingan semakin seru. Tetapi saya hanya finish di peringkat 12 pada Race 1 dan Race 2. Kurang puas karena target saya finish 10 besar. Tapi senang ada pembalap Indonesia yang ternyata semakin bagus," ungkap Pedro Wuner dalam keterangan persnya.

Indonesia memang berhasil cetak sejarah di FIM Asia Supermoto Championship 2018. Di mana pembalap wildcard Indonesia, Farudila Adam Taufan, berhasil mengecoh para pesaingnya untuk finish di posisi ketiga. Farudila Adam sekaligus menjadi pembalap pertama Indonesia yang mengklaim podium di FIM Asia Supermoto Championship.

"Kalau saya sebenarnya kendala tidak ada, motor juga tidak mengalami masalah selama balapan. Hanya saja kondisi fisik saya yang sedang tidak maksimal. Fisik lagi drop, ternyata capek juga jadi panitia," sambung Pedro Wuner yang memang dipercaya oleh panitia untuk ikut turun langsung menangani FIM Asia Supermoto Championship seri Indonesia.

Sementara itu, kini Pedro Wuner yang disupport brand kacamata kenamaan Oakley menduduki posisi 8 di klasemen sementara dengan kemasan 61 poin. Berada di posisi teratas adalah Simon Vilhelmsen, pebalap asal Denmark yang kemas 144 poin. Tertinggal 10 poin, Lewis Cornish, pembalap asal Inggris bertengger di posisi 2.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6527 seconds (0.1#10.140)