Andrea Dovizioso: Juara Sejati MotoGP 2024 Lahir dari Hasil Balapan di Sirkuit Jerez

Senin, 01 April 2024 - 23:03 WIB
loading...
Andrea Dovizioso: Juara Sejati MotoGP 2024 Lahir dari Hasil Balapan di Sirkuit Jerez
Andrea Dovizioso menilai banyak pembalap yang bisa menjadi pemenang dan juara MotoGP 2024 / Foto: MotoGP
A A A
Andrea Dovizioso menilai banyak pembalap yang bisa menjadi pemenang dan juara MotoGP 2024. Namun menurutnya, juara sejati musim ini lahir dari hasil balapan di Sirkuit Jerez dalam GP Spanyol 2024.

MotoGP 2024 telah berlangsung dua seri dan sejauh ini berjalan seperti yang diprediksikan banyak pengamat sejak awal. Pembalap Ducati Lenovo sekaligus sang juara bertahan, Francesco Bagnaia, dan runner up musim lalu dari Pramac Ducati, Jorge Martin, masih mendominasi dengan memenangkan dua balapan utama pertama musim ini.

Martin pun bercokol dipuncak klasemen sementara MotoGP 2024 dengan koleksi 60 poin, unggul 23 angka dari Bagnaia, yang mengalami kecelakaan dalam balapan utama GP Portugal lalu. Di antara mereka, terdapat dua kuda hitam, yakni Brad Binder dan Enea Bastianini.



Kemudian, sang rookie GASGAS Tech3, Pedro Acosta dan bintang anyar Gresini Ducati, Marc Marquez, melengkapi urutan enam besar. Nama-nama tersebut memang yang paling sering disebut para pengamat bakal bersaing dalam jalur perebutan gelar juara MotoGP 2024.

Dovizioso pun mengatakan hal yang senada. Mantan pembalap asal Italia itu tahu bahwa banyak pembalap berpeluang memenangkan balapan dan bisa menjadi juara MotoGP musim ini.

"Ada banyak pembalap yang bisa memenangkan balapan, dan kejuaraan musim ini," kata Dovizioso.



Akan tetapi, Dovi -sapaan Dovizioso- menilai juara sejati musim ini baru bisa terlihat dalam hasil balapan MotoGP Spanyol 2024 pada 28 April mendatang. Sebab, Sirkuit Jerez menghadirkan tantangan yang berbeda dibanding trek-trek sebelumnya sehingga ujian sesungguhnya baru terlihat di sana dan menurutnya akan ada banyak hal berubah setelahnya.

"Juara sejati datang dari Jerez, karena itu adalah trek lambat pertama dan segalanya akan berubah dan kita akan lihat siapa yang konstan," jelas pria berusia 38 tahun itu.

Selama dua musim terakhir, Pecco -sapaan Bagnaia- sukses memenangkan balapan di Sirkuit Jerez. Hasilnya, dia juga selalu berhasil keluar sebagai juara di akhir musim, tepatnya pada edisi 2022 dan 2023.

Namun, sebelum tampil di Jerez, para pembalap bakal lebih dulu singgah ke Circuit of The Americas (COTA). Balapan MotoGP Amerika Serikat 2024 itu dijadwalkan berlangsung pada 13-15 April mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4125 seconds (0.1#10.140)