Bukan Uang, Fabio Quartararo Lebih Pilih Proyek Motor yang Cocok

Senin, 01 April 2024 - 21:05 WIB
loading...
Bukan Uang, Fabio Quartararo Lebih Pilih Proyek Motor yang Cocok
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, bicara soal nasibnya ke depan di ajang MotoGP. Dia mengaku tak memikirkan soal uang untuk memilih timnya / Foto: Fabio Quartararo (@fabioquartararo20)
A A A
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo , bicara soal nasibnya ke depan di ajang MotoGP . Dia mengaku tak memikirkan soal uang untuk memilih timnya. Yang dipikirkan saat ini adalah membela tim yang punya proyek motor yang cocok untuk meraih ambisinya.

Kontrak Quartararo dengan Yamaha akan habis pada akhir musim MotoGP 2024. Sampai dua seri musim ini berjalan, tim pabrikan Iwata masih belum bisa memberikannya motor yang kompetitif seperti saat menjuarai kelas utama pada 2021 lalu di mana saat ini dia baru mengemas 15 poin saja dan berada di peringkat 11 klasemen.

Kondisi itu membuat Quartararo santer dikabarkan bakal pergi meninggalkan Yamaha. Pilihan tim lain pun terbuka lebar untuknya karena banyaknya kontrak pembalap yang habis di akhir musim ini.



Oleh karena itu, pembalap asal Prancis tersebut bernegosiasi dengan semua tim yang tersedia untuknya musim depan. Dia pun menegaskan bakal memutuskan pilihannya dalam waktu dekat dan tak akan terlalu lama menimang-nimang.

"Kami sedang berbicara dengan semua orang tentang masa depan saya. Saya pikir ini menarik untuk dilakukan. Tidak butuh waktu berbulan-bulan sebelum saya mengambil keputusan, saya akan segera menentukan jalan saya sendiri untuk masa depan. Saya tidak mengatakan itu akan segera tiba, tapi saya tidak akan menunggu selama itu," kata Quartararo dilansir dari Crash.

Quartararo mengungkapkan bahwa masalah bayaran, gaji atau nilai kontrak bukanlah faktor utama yang akan menentukan masa depannya. Dia bakal lebih memilih tim yang memiliki proyek motor yang cocok untuknya demi bisa meraih ambisinya di MotoGP.



"Uang adalah faktor penting bagi semua orang, tetapi saya menginginkan proyek yang saya sukai dan memungkinkan saya mencapai hasil yang saya inginkan," jelas pembalap berjuluk El Diablo.

Sejauh ini, Aprilia disebut-sebut menjadi tim yang paling berminat untuk mengamankan jasa Quartararo musim depan. Namun, tim pabrikan lainnya seperti KTM juga dilaporkan menjadikannya sebagai salah satu target.

Akan tetapi, di sisi lain Yamaha juga masih berharap besar Quartararo bisa memperpanjang kontraknya bersama mereka tahun depan. Namun, tentunya perkembangan performa motor M1 2024 bakal sangat berpengaruh untuk membuatnya bertahan atau tidak.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)