Sebastian Fundora Kalahkan Tim Tszyu: Kami Bertarung Seperti Gladiator

Senin, 01 April 2024 - 05:46 WIB
loading...
Sebastian Fundora Kalahkan Tim Tszyu: Kami Bertarung Seperti Gladiator
Sebastian Fundora Kalahkan Tim Tszyu: Kami Bertarung Seperti Gladiator/Boxing Scene
A A A
Sebastian Fundora mengalahkan Tim Tszyu dalam duel berdarah-darah seperti pertarungan gladiator yang bertarung di antara hidup dan mati. Rasanya seperti film horor menyaksikan duel Tim Tszyu vs Sebastian Fundora.''Kami bertarung seperti gladiator,''kata Sebastian Fundora.

Memuakkan. Namun, hal tersebut tetap menarik semua mata yang hadir untuk menyaksikannya. Kemenangan split-decision Sebastian Fundora atas Tim Tszyu untuk merebut gelar kelas welter super WBO dan WBC di T-Mobile Arena menutup sebuah pertarungan tinju yang luar biasa hingga melumuri ring dengan warna merah yang tak henti-hentinya.



Pembantaian dimulai pada akhir ronde kedua saat sang juara bertahan Tim Tszyu merunduk ke arah dada penantang yang berpostur jangkung dari California itu dan menghantamkan bagian atas kepalanya yang keras tepat ke tulang yang tajam akibat sikutan siku kiri Fundora. Sebuah celah seperti geyser pun terbuka. "Itu seperti air mancur...," kata Tszyu sambil membungkukkan badannya sebelum mundur ke pojokan. "Semua darah ini keluar..."

Luka di kepala adalah yang paling parah karena semua pembuluh darah berkumpul di sekitar otak. Luka Tszyu mengalir sangat deras, langsung ke matanya, dan jika ia tidak terlalu keras kepala, wasit atau dokter di pinggir ring akan menghentikan laga sebelum ronde keempat berakhir - menjadikan laga ini sebagai no-contest, yang akan memberinya kesempatan untuk mempertahankan sabuk emasnya dan berlaga di lain waktu sebagai atlet tak terkalahkan. "Saya adalah diri saya yang sebenarnya: seorang pejuang," jelas Tszyu setelah laga. "Sedikit darah? Hanya itu saja."

Namun, ketangguhan Tszyu membuatnya menipu wasit Harvey Dock dan dokter yang bertanya apakah ia dapat melihat. Di atas ring, ia berjanji bahwa ia bisa. Maka pertarungan pun berlanjut. Setelah itu, ia mengakui, "Penglihatan saya hilang. Saya benar-benar tidak bisa melihat keluar dari mata saya, tanpa henti. Secara fisik, saya merasa baik-baik saja. Anda bertarung dengan penglihatan yang kabur... itu tidak ideal. Terutama saat melawan Fundora."

Para juri memberi nilai pertandingan ini 116-112 untuk Tszyu (Tim Cheatham), 115-113 untuk Fundora (David Sutherland) dan 116-112 untuk Fundora (Steve Weisfeld). "Saya kalah satu ronde," keluh Tszyu.

Hampir hilang dalam fokus pada tumpahan darah Tszyu yang mengerikan adalah fakta bahwa hidung Fundora patah akibat pukulan Tszyu pada ronde pertama. Pendarahannya juga tidak sedap dipandang, menciptakan adegan yang bahkan tidak akan berani mereka tiru dalam film tinju Hollywood.

"Saya berpikir, 'Hei, ini agak lengket di sini...'," kata Fundora. "Saya telah mengalami hal-hal seperti itu. Sejak saya berusia delapan tahun, saya selalu mengeluarkan darah dari hidung saya. Darah bukanlah hal yang gila bagi saya sampai mereka mengambilnya dari lengan saya. Kami bertarung di atas panggung. Kami adalah gladiator."

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)