Gebrakan Sabar/Reza: Dibuang Pelatnas, Juara Tanpa Pelatih

Senin, 01 April 2024 - 07:21 WIB
loading...
Gebrakan Sabar/Reza: Dibuang Pelatnas, Juara Tanpa Pelatih
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi membuat gebrakan yang sangat mengerikan saat ia naik podium tertinggi di Spain Masters 2024 / Foto: Badmintontalk
A A A
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi membuat gebrakan yang sangat mengerikan saat ia naik podium tertinggi di Spain Masters 2024. Pada laga final menghadapi Junaidi Arif/Roy King Yap, pasangan ganda putra Indonesia itu berhasil mengganyang wakil Malaysia melalui pertarungan sengit rubber game 21-18, 17-21, dan 21-19 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Minggu (31/3/2024).

Saat naik podium juara, Sabar/Reza terlihat semringah. Maklum saja, ini merupakan gelar pertamanya di tahun ini. Keberhasilan ini sekaligus mengakhiri dahaga gelar mengingat terakhir kali ganda putra Indonesia meraih gelar di Indonesia Masters 2023.

Tapi tahukah kalian jika Sabar/Reza naik podium juara tanpa didampingi pelatih. Ya, sejak memutuskan meninggalkan Pelatnas PBSI pada 2021 lantaran kurangnya bertanding di turnamen BWF, mereka akhirnya memilih menempuh jalur profesional seperti yang dilakukan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.



Gebrakan Sabar/Reza: Dibuang Pelatnas, Juara Tanpa Pelatih


Mengutip wawancara bersama Yuni Kartika di USee Sports tahun lalu, Reza menuturkan bahwa dirinya merasa kurang nyaman berlatih di Pelatnas PBSI. Ini terjadi lantaran ia kerap berlatih bersama pratama (junior).

"Saya sedikit kurang nyaman latihan di pelatnas PBSI. Karena sering kali saya sama Sabar juga kurang dapat hak di latihannya. Jadi saya sering latihan bareng yang pratama (junior)," ujar Reza Pahlevi mengutip hasil wawancara dengan Yuni Kartina di Youtube UP CLOSE berjudul: "Reza Pahlevi, Sabar Karyaman Gutama Lepas Dari Pemelatnas, Mengundurkan Diri Atau ?"

"Jadi sering latihan sendiri-sendiri gitu. Saya selama setahun di sana kurang hak di latihannya aja sih. Jadi mungkin saya harus memutuskan dan memilih," sambungnya.



Meskipun berada di luar pelatnas, namun Sabar/Reza bisa dikatakan cukup aktif mengikuti sejumlah turnamen. Bahkan mereka juga punya catatan yang bagus selama tampil.

Di tahun ini misalnya. Sabar/Reza berhasil menapaki langkahnya sebagai semifinalis Swiss Open 2024, runner up Orleans Masters 2024, dan yang terbaru juara Spain Masters 2024.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)