Akhiri Puasa Gelar dalam 3 Tahun, Rinov/Pitha: Alhamdulillah Bisa Juara Lagi!

Senin, 01 April 2024 - 16:06 WIB
loading...
Akhiri Puasa Gelar dalam 3 Tahun, Rinov/Pitha: Alhamdulillah Bisa Juara Lagi!
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melepas dahaga usai tiga tahun puasa gelar. Keberhasilan itu terukir saat ganda campuran Indonesia itu menjuarai Spain Masters 2024 / Foto:
A A A
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melepas dahaga usai tiga tahun puasa gelar. Keberhasilan itu terukir saat ganda campuran Indonesia itu menjuarai Spain Masters 2024.

Berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Spanyol, Minggu (31/3/2024), Rinov/Pitha berdiri di podium juara usai mengalahkan Cheng Xing/Zhang Chi melalui pertarungan tiga game 17-21, 21-12, dan 21-13. Kemenangan ini menjadi pelepas dahaga bagi Rinov/Pitha setelah terakhir merebut titel juara di Spain Masters 2021.

"Ya rasanya bersyukur ya Alhamdulilah kami bisa juara lagi," ujar Rinov dalam keterangan pers PBSI.



Tak hanya soal membuka puasa gelar, tetapi juara memberi banyak arti bagi Rinov/Pitha. Salah satunya adalah membuka jalan mereka menuju Olimpiade Paris 2024 semakin dekat.

"Gelar juara ini sangat bermakna dan berharga. Banyak sekali artinya. Kami bersyukur bisa kembali juara," lanjut Pitha yang sempat menangis usai memenangi laga final.

Rinov sendiri menyadari bahwa puasa tiga tahun puasa gelar merupakan ujian terberat bagi mereka. Terlebih bagi Rinov yang sebelum berangkat tur Eropa mentalnya sempat drop lantaran kerap menelan kekalahan.

Baca Juga:

"Tiga tahun terakhir adalah ujian buat kami tapi kami tetap berusaha untuk kembali lagi dan mungkin ini jalannya Tuhan hari ini kami bisa ke podium tertinggi," kata Rinov.

Namun, seperti pelangi sehabis hujan, Rinov/Pitha bersyukur bahwa masa-masa sulit itu akhirnya terlewati. Pada lima tur beruntun di Eropa, keduanya tercatat berhasil pulang ke Indonesia dengan membawa satu gelar juara Spain Masters dan satu runner-up Orleans Masters 2024.

"Kami hanya yakin bahwa semua yang diperjuangkan akan ada hasilnya entah kapan, jadi coba terus selagi kesempatan itu masih diberikan," tutup Pitha.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)