Memandang Kemegahan Stadion HPCA yang Tersembunyi di Bawah Pegunungan Himalaya

Senin, 01 April 2024 - 10:10 WIB
loading...
Memandang Kemegahan Stadion HPCA yang Tersembunyi di Bawah Pegunungan Himalaya
Stadion HPCA dinobatkan sebagai lapangan olahraga terindah di dunia berdasarkan sebuah penelitian / Foto: DailyStar
A A A
Stadion HPCA dinobatkan sebagai lapangan olahraga terindah di dunia berdasarkan sebuah penelitian. Sebagai tuan rumah pertandingan Piala Dunia Kriket 2023, stadion berkapasitas 20 ribu penonton ini telah menarik perhatian penggemar di seluruh dunia karena lokasinya yang luar biasa.

Apa yang sebenarnya membuat penggemar terhipnotis dengan Stadion HPCA? Setelah menggali lebih jauh, ternyata ada banyak hal tersembunyi dari stadion yang terletak di bawah Pegunungan Himalaya yang tertutup salju.

Stadion yang berada di Dharamsala, India, dan terletak di bawah Pegunungan Himalaya yang tertutup salju itulah yang membuatnya begitu populer. Penelitian ini menemukan bahwa 38,5 persen ulasan di TripAdvisor berisi kata-kata ‘menakjubkan’ atau ‘indah’ ketika mendeskripsikan lokasi tersebut.



Memandang Kemegahan Stadion HPCA yang Tersembunyi di Bawah Pegunungan Himalaya

Foto: DailyStar

Richard Moffat, dari OLGB, yang melakukan penelitian tersebut, mengatakan: "Kapasitas dan keunggulan stadion tidak selalu menjadi aspek terpenting dari sebuah venue, dan Stadion HPCA adalah contoh cemerlang dari hal ini," ujarnya dikutip dari DailyStar, Senin (1/4/2024).

"Lapangan kriket tidak ditampilkan dalam Stunning Sports Venues kami sebelumnya, tetapi sejak itu menjadi terkenal setelah menjadi tuan rumah pertandingan di Piala Dunia Kriket 2023. Tempat tersebut mengalahkan Stadion Asgiriya untuk meraih mahkota nomor satu."

Asgiriya memiliki kapasitas yang lebih kecil dibandingkan HPCA, yaitu hanya di atas 10.000. Terletak di ibu kota Sri Lanka, Kandy, tempat ini juga dikelilingi oleh pegunungan yang indah.

Memandang Kemegahan Stadion HPCA yang Tersembunyi di Bawah Pegunungan Himalaya

Foto: Himachal Pradesh Cricket Association (@himachalcricket)


Stadion Paling Instagrammable


OLGB juga melihat arena olahraga paling 'Instagrammable' di dunia, dengan menyusun daftar 10 teratas. Mereka menganalisis hashtag yang digunakan di platform media sosial untuk mengungkap stadion mana yang paling banyak mendapat postingan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)