Perbandingan Desain Jersey Timnas Indonesia Buatan Erspo dan Mills yang Diperdebatkan Netizen

Senin, 01 April 2024 - 15:05 WIB
loading...
Perbandingan Desain Jersey Timnas Indonesia Buatan Erspo dan Mills yang Diperdebatkan Netizen
Perbandingan desain jersey Timnas Indonesia buatan Erspo dan Mills yang diperdebatkan netizen / Foto: Kolase
A A A
Sejak jersey Timnas Indonesia diluncurkan pada 18 Maret 2024, penikmat sepak bola di Tanah Air sepertinya belum berhenti memberikan kritikan. Saking kejamnya jempol pengguna media sosial, desainer jersey Timnas , Ernanda Putra, sampai meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

Awal mula kegaduhan ini muncul lantaran Ernanda dinilai anti kritik oleh netizen. Bahkan saat Justinus Lhaksana membuat penilaian terhadap jersey teranyar Timnas pun ia sampai gerah dan langsung melayangkan cuitan-cuitan seperti tak terima kerjanya dinilai orang lain.

Ernanda dan Coach Justin saling sindir di media sosial hingga akhirnya Ernanda membuat pernyataan permintaan maaf atas kegaduhan yang terjadi. Pernyataan itu disampaikannya melalui akun Instagram pribadinya (@ernandaputra).



Imbas dari kegaduhan ini, warganet mulai membandingkan kualitas jersey Erspo serta Mills. Tak sedikit yang menilai Mills memiliki kualitas yang jauh lebih baik ketimbang Erspo.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia menggunakan jersey dari Mills sejak 2020 dan berakhir pada 1 Maret 2024. Mills saat itu melakukan beberapa update teknologi yang membuat pemain merasa nyaman mengenakan jersey Skuad Garuda.

Ada enam teknologi yang digunakan Mills, yakni anti ultra violet, anti bacterial, breathable, moisture wicking, anti static, dan extra light. Bagaimana dengan Erspo?



Desain jersey timnas buatan Erspo dinilai terlalu sederhana. Sebagai informasi, konsep jersey baru Timnas Indonesia ini mengadopsi kostum lawas era 1981.

Ciri khasnya adalah penggunaan model kerah bundar yang ditambahkan aksen bergaris di bagian leher hingga lengan. Namun desain yang dibawakan Erspo menuai banyak kritik, khususnya dari kalangan penggemar Timnas Indonesia. Tak sedikit dari mereka mengungkapkan kekecewaan di postingan akun Instagram resmi Erspo di @erspo.official.

Bukan hanya dari segi kualitas yang dinilai netizen. Harga jersey Mills dan Erspo juga dibanding-bandingkan.

Jersey Mills player issue dibanderol Rp704.250. Untuk kaos suporter dihargai Rp199.000, dan untuk jersey anak replika dibanderol dengan harga Rp299.250.

Sementara jersey Timnas Indonesia dibanderol dengan harga Rp1.299.000 untuk player issue. Jerset replika Rp599.000. Sedangkan untuk jersey suporter dibanderol Rp199.000
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)