alexametrics

Piala AFC U-19 2018

Preview Korea Selatan U-19 vs Arab Saudi U-19: Usung Misi Berbeda

loading...
Preview Korea Selatan U-19 vs Arab Saudi U-19: Usung Misi Berbeda
Korea Selatan U-19 akan ditantang Arab Saudi U-19 di partai final Piala AFC U-19 2018 di Stadion Pakansari, Bogor. Foto: IST
A+ A-
BOGOR - Korea Selatan U-19 akan ditantang Arab Saudi U-19 di partai final Piala AFC U-19 2018 di Stadion Pakansari, Bogor. Kedua tim mengusung misi berbeda pada pertandingan tersebut.

Pertandingan akan berlangsung Minggu (11/4/2018) sore WIB. Korea bermaksud meraih gelar ke-13 di ajang tersebut. Sementara Arab Saudi berambisi memenangkan laga demi menjaga rekor tidak pernah kalah yang mereka rajut dalam dua tahun belakangan.

Pelatih Arab Saudi, Khalid Abdullah Al-Atawi, mengatakan timnya sangat berambisi menang meski Korea bukan lawan mudah. Namun, dia percaya timnya akan tampil cemerlang karena memiliki modal positif.

"Kami tidak pernah kalah dalam pertandingan resmi dalam dua tahun terakhir. Dalam 15 pertandingan, total, kami telah mengemas 15 gol dan kebobolan cuma enam gol," kata Atawi dalam konferensi pers jelang laga.

Arab Saudi U-19 lolos dari Grup D sebagai juara grup usai menyapu bersih tiga kemenangan, yakni melawan; Tajikistan, China, dan Malaysia. Di babak knock-out, skuat asuhan Atawi melibas Australia dengan skor 3-1, dan mengalahkan Jepang dengan skor 2-0.

Sementara itu, Korea Selatan, punya tradisi juara di Piala AFC U-19. Mereka lolos dari Grup C juga dengan predikat juara grup. Sementara di babak knoch-out, skuat Negeri Gingseng menang atas Tajikistan, 1-0 dan Qatar, 3-1.

"Secara pribadi, saya tidak merasakan ada tekanan yang besar. Tetapi jelas bahwa ada perbedaan signifikan antara juara dan runner-up. Saya percaya bahwa hal itu adalah sesuatu yang para pemain saya pahami," kata pelatih Korea Selatan U-19, Chung Jung-yong.

Prakiraan Susunan Pemain

Korea Selatan U-19: Lee Gwangyeon, Hwang Tarhyon, Lee Jaeik, Kim Hyunwoo, Jeong Hojin, Jeon Sejin, Go Jaehyeon, Um Wonsang, Lee Kyuhyuk, Goo Boon Cheul, Lim Jaehyuk

Arab Saudi U-19: Abdulrahman Anwar, Naif Mousa, Hassan Mohammed, Hamed Abdullah, Feras Tariq, Turki Marwan, Khalid Essa, Mohamed Ali, M. Mustafa, Mansor Faiez, Faraj Abdullah
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak