Apple AirTag Ampuh Lacak Sepeda Motor yang Dicuri

Senin, 01 April 2024 - 20:00 WIB
loading...
Apple AirTag Ampuh Lacak Sepeda Motor yang Dicuri
Apple AirTag terbukti mampu melacak sepeda motor yang hilang. (Foto: Daily Mail)
A A A
JAKARTA - Seorang pemilik kendaraan motor berhasil melacak sepeda motornya yang dicuri dengan teknologi Apple AirTag.

Sang pemilik motor Richard Bagshaw (47) mengaktifkan perangkat pelacakan setelah menemukan sepeda motornya tidak berada di tempat parkir biasanya.

Daily Mail melansir, Senin (1/4/2024) Apple AirTag berfungsi menjadi pelacak setelah disembunyikan di balik jok kursi motor. Bagshaw menghubungkan Apple AirTag dengan ponsel dan sukses menemukan sepeda motornya disembunyikan di halaman belakang di Guisborough, yang berjarak 10 mil dari rumahnya di desa Liverton dekat Saltburn, Teesside. Bagshaw menemukan motornya tertutup selimut di belakang rumah.

Rumah tempat penemuan sepeda motor itu ternyata markas penjualan kokain yang mengeksploitasi anak-anak sehingga Bagshaw menghubungi polisi untuk membantu. Polisi pun bertindak dan menginformasikan supaya Bagshaw membawa pulang sepeda motornya yang berhasil diamankan.



“Saya telah memasang AirTag di sana sejak September 2023. Para pencuri tidak akan bisa menjualnya - mereka akan membongkarnya untuk suku cadang karena tidak cukup diinginkan. Sangat sulit untuk menjual sepeda curian sekarang secara utuh,” kata Bagshaw.



Polisi Cleveland mengonfirmasi dalam unggahan Facebook setelah peristiwa terjadi. Tempat kejadian perkara itu telah dirazia. “Total ada lebih dari 25 insiden dan laporan intelijen polisi yang terkait dengan properti itu dibuat,” kata Inspektur Polisi Cleveland Neil Deluce.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)