Kembali Dipanggil Timnas, Rooney Merasa Terhormat

Senin, 05 November 2018 - 16:49 WIB
Kembali Dipanggil Timnas, Rooney Merasa Terhormat
Kembali Dipanggil Timnas, Rooney Merasa Terhormat
A A A
LONDON - Striker veteran Wayne Rooney kembali ke timnas Inggris untuk pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat di Stadion Wembley, London, 15 November mendatang. Pemain berusia 33 tahun itu mendapat kehormatan atas karier internasional bersama The Three Lions.

Rooney merupakan pencetak gol terbanyak timnas Inggris dengan 53 gol, dan belum bermain untuk The Three Lions sejak kemenangan 3-0 atas Skotlandia pada November 2016. Sejauh ini Rooney yang mencatat 119 penampilan untuk timnas, dengan raihan 71 kali menang, 29 kali imbang, dan 19 kali tumbang.

"Saya benar-benar merasa terhormat dan sangat gembira bermain untuk Inggris di Wembley lagi," kata Rooney dilansir BBC.

"Saya ingin berterima kasih kepada Gareth Southgate dan FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) karena mengundang saya kembali dan membantu untuk mendukung yayasan saya dalam proses itu."

"Bermain untuk Inggris adalah kehormatan terbesar dalam karier saya. Memenangkan cap saya yang ke-120 dan penampilan terakhir, akan menjadi momen spesial bagi saya. Sangat tepat bahwa pertandingan akan melawan Amerika Serikat dan saya berharap bahwa kedua fans timnas menikmati pertandingan ini."

Laga ini bertajuk 'The Wayne Rooney Foundation international'. Saat ini Rooney merupakan pemain klub Major League Soccer (MLS), DC United. Mantan bintang Manchester United itu sudah melakoni 21 pertandingan bersama DC United dengan mengoleksi 12 gol.

Setelah melawan Amerika Serikat, timnas Inggris dijadwalkan akan melanjutkan perjuangan di Liga Bangsa-Bangsa UEFA melawan Kroasia di tempat yang sama, pada tiga hari berikutnya. Saat ini Inggris berada di posisi runner-up Grup 4 UEFA Nations League di bawah Spanyol.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)