AHM Girang Pembalap Binaan Berada di Podium pada Seri Pemungkas ATC

Selasa, 06 November 2018 - 15:02 WIB
AHM Girang Pembalap Binaan Berada di Podium pada Seri Pemungkas ATC
AHM Girang Pembalap Binaan Berada di Podium pada Seri Pemungkas ATC
A A A
JAKARTA - Pembalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) telah menunjukkan semangat dan talenta balap yang luar biasa selama tampil pada ajang balap Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan kemarin. Ini sebagaimana disampaikan General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra

"Terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap para pebalap muda yang berjuang di lintasan pada ajang balap ATC 2018. Musim ini telah berakhir tetapi kami berharap dapat terus mendukung para pembalap muda potensial di Tanah Air pada musim balap berikutnya," ujar Indraputra dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Selasa (6/11/2018).

Pada putaran terakhir ATC di Sirkuit Internasional Sepang. Satu pembalap binaan AHM sukses mengibarkan bendera Merah Putih yang dipersembahkan oleh Mario Suryo Aji dan Lucky Hendriansya.

Mario Suryo Aji menyelesaikan balapan pertama dengan berada di podium ketiga. Dia mampu menghadapi kondisi lintasan kurang bersahabat. Mario memulai start dari baris ketiga dan bersaing pada barisan terdepan, hingga akhirnya finish pada posisi ketiga dengan selisih waktu hanya +0,849 detik dari pebalap asal Jepang yang menempati podium pertama.

Capaian itu menular pada Lucky Hendriansya saat menutup balapan kedua di posisi ketiga. "Podium ini saya persembahkan untuk Indonesia. Perjuangan saya selama dua tahun di ajang Asia Talent Cup akhirnya berbuah manis dengan mampu meraih podium pertama saya di seri penutup ini. Semoga pengalaman yang saya dapatkan dapat saya kembangkan sebagai bekal balap dikemudian hari. Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan," tutur Lucky.

Sementara itu, meski pada seri pemungkas ini Afridza Syach Munandar, M. Adenanta Putra, dan Muhammad Agung Fachrul belum dapat memberikan podium, namun para pembalap ini dapat menyelesaikan balapan ATC dengan baik. Sekadar informasi, ATC diikuti 22 pembalap muda hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia.

Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi. Menghadapi musim balap ATC tahun depan, lebih dari 90 pembalap muda berbakat di Asia dan Oceania telah mengikuti seleksi ajang balap ATC 2019 di Sepang International Circuit, Malaysia (31/10).

Sebanyak delapan pembalap muda yang berasal dari Indonesia, Australia, Malaysia dan Jepang telah terpilih untuk berlaga di ajang balap ini. Adapun pembalap binaan AHM yang berhasil lolos untuk mengikuti ATC 2019 yakni Herjun Atna Firdaus, Abdul Gofar Mutaqim dan Muhammad Hildan Kusuma, yang saat ini masih mengikuti kejuaraan balap Thailand Talent Cup.

"Kami berharap tahun depan pembalap binaan AHM yang mengikuti ajang balap ATC 2019 mampu bersaing dan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik," pungkas Indraputra.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2404 seconds (0.1#10.140)