alexametrics

China Terbuka 2018

Hadapi Lawan Baru, Owi/Butet Pantang Anggap Remeh

loading...
Hadapi Lawan Baru, Owi/Butet Pantang Anggap Remeh
Di babak kedua China Terbuka 2018, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong dari Korea yang baru pertama kali akan mereka hadapi. Foto: IST
A+ A-
FUZHOU - Di babak kedua China Terbuka 2018, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Kim Hwi Tae/Kim Hye Jeong dari Korea. Kedua pasangan belum pernah saling berhadapan.

"Lawan tidak bisa dianggap enteng, dan kami belum pernah bertemu juga. Shuttlecock yang dipakai di sini cukup berat, harus siap capek, nggak akan mudah," kata Liliyana, dikutip Badminton Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Owi/Butet lolos dari babak pertama setelah mengalahkan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia) lewat kemenangan straight game, 21-17, 21-19. (Baca juga: Owi/Butet Puas Usai Tuntaskan Dendam atas Pasangan Malaysia)



Sementara itu, Liliyana memberikan konfirmasi seputar laga penutup kariernya di Indonesia Masters 2019. Sebelumnya Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI, Richard Mainaky, mengatakan bahwa ia sudah membuat program bagi Liliyana dan Debby Susanto hingga akhir Februari 2019.

"Rencana pensiun Liliyana dan Debby akan dikonfirmasi lebih jelas setelah selesai kejuaraan Indonesia Masters 2019. Tapi program saya untuk mereka memang sampai Februari 2019," ujar Richard kepada Badmintonindonesia.org.

"Mau ngobrol lebih lanjut tentang ini, memang ada omongan dengan pelatih soal main di Indonesia Masters. Keinginan sih ada, sebagai penutup karier saya di depan publik sendiri. Main dengan partner siapa di Indonesia Masters juga belum tahu, bisa dengan Owi, bisa dengan yang lain. Saya belum bisa konfirmasi, saya mau fokus dulu di Fuzhou," pungkas Liliyana.

Sebelumnya Liliyana menyampaikan bahwa Fuzhou China Terbuka 2018 akan menjadi turnamen terakhirnya. Namun ia masih mempertimbangkan apakah akan berlaga di Istora dalam ajang Indonesia Masters 2018 yang merupakan turnamen level super 500.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak