Mengenal Perbedaan Lensa Blue Ray dan Anti Radiasi untuk Kesehatan Mata

Selasa, 02 April 2024 - 18:00 WIB
loading...
Mengenal Perbedaan Lensa Blue Ray dan Anti Radiasi untuk Kesehatan Mata
Lensa blue ray dan anti radiasi memiliki perbedaan yang perlu dipahami untuk kesehatan mata. Seringkali kedua jenis lensa ini memiliki fitur tumpang tindih. Foto/Our Fathers House Soup Kitchen
A A A
JAKARTA - Lensa blue ray dan anti radiasi memiliki perbedaan yang perlu dipahami untuk kesehatan mata . Dalam praktiknya, meskipun istilah blue ray dan anti radiasi digunakan, seringkali kedua jenis lensa ini memiliki fitur yang tumpang tindih.

Ini karena cahaya biru adalah bagian dari spektrum radiasi elektromagnetik. Oleh karena itu, lensa anti radiasi seringkali juga akan mengurangi paparan cahaya biru, dan sebaliknya. Penting untuk diingat bahwa penggunaan lensa ini tidak sepenuhnya menghilangkan risiko terkait penggunaan perangkat elektronik.

Namun, untuk mempraktikkan kebiasaan sehat. Seperti mengatur waktu penggunaan layar, mengistirahatkan mata secara teratur, dan menjaga jarak pandang yang tepat saat menggunakan perangkat elektronik, untuk menjaga kesehatan mata secara keseluruhan.

Mengenal Perbedaan Lensa Blue Ray dan Anti Radiasi untuk Kesehatan Mata



Berikut sederet perbedaan lensa blue ray dan anti radiasi untuk kesehatan mata dilansir dari Health Line, Selasa (2/4/2024).



Lensa Blue Ray



1. Tujuan

Lensa blue ray dirancang untuk mengurangi paparan cahaya biru yang dipancarkan oleh layar elektronik seperti komputer, smartphone, dan tablet.

2. Manfaat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)