Inisiasi Buka Bersama Lintas Elemen dan Sektor, Pemuda Perindo Usung Persatuan

Selasa, 02 April 2024 - 19:47 WIB
loading...
Inisiasi Buka Bersama Lintas Elemen dan Sektor, Pemuda Perindo Usung Persatuan
Mengusung nilai persatuan dan mengambil momentum Ramadan, Pemuda Perindo mengadakan buka puasa bersama (bukber) tiga tim sukses (timses) di Pilpres 2024. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mengusung nilai persatuan dan mengambil momentum Ramadan, Pemuda Perindo mengadakan buka puasa bersama (bukber) tiga tim sukses (timses) di Pilpres 2024. Bukber tersebut diinisiasi oleh Ketua Umum Pemuda Perindo, Michael Victor Sianipar dan mengundang 100 lebih pemuda dari lintas elemen dan lintas sektor.

"Kami menghormati setiap proses yang sedang berjalan saat Pemilu maupun pasca-Pemilu 2024, di luar dari konteks tersebut, kami merasa orang muda harus tetap mengambil peran strategis dalam agenda pembangunan sumber daya manusia dan mencapai Indonesia Emas 2045 kelak," kata
Victor Sianipar dalam keterangannya, Selasa (2/4/2024).

"Orang muda tentu lebih dari sekadar angka statistik saat Pemilu, oleh karena itu momen silaturahmi di bulan Ramadan ini harapannya dapat menjadi simpul persatuan dengan tetap menghormati sikap masing-masing," tambahnya.

Dalam acara dengan tema Peran pemuda dalam Persatuan Indonesia ini, selain dihadiri oleh internal Pemuda Perindo, buka bersama ini juga dihadiri sejumlah nama-nama besar lainnya. Seperti sekjen HMI, anggota perwakilan saya partai hingga Wakil Menteri (Wamen) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

"Momen Ramadan ini adalah waktu yang sangat tepat dan strategis bagi orang-orang muda untuk kembali berkumpul, menjaga tali silaturahmi dan saling bertukar pikiran untuk perbaikan Indonesia ke depan," jelas Angela.



"Peran orang muda Indonesia selalu lekat dalam sejarah bangsa, orang muda punya peran yang sangat krusial untuk politik dan pembangunan bangsa. Semoga pertemuan dari Pemuda Perindo ini bisa menjadi refleksi nilai persatuan dan kecintaan kita pada Indonesia," sambungnya.

Angela menyampaikan, kegiatan bukber ini juga harapannya jadi kekuatan trilogi ukhuwah. "Semoga terjalin selalu dengan kuat semangat persatuan dari perbedaan ini dengan menjalin ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah," tutupnya.

Acara ini juga mengundang sejumlah organisasi besar, seperti Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), hingga organisasi sayap lintas partai seperti Banteng Muda Indonesia (BMI), Anak Muda Ka'bah (AMK), Angkatan Muda Pembangunan Indonesia (AMPI).

"Kehadiran teman-teman muda hari ini dapat menjadi kekuatan baik bagi orang muda untuk terus menjaga api semangatnya dalam mengawal Indonesia Emas 2045 kelak. Terima kasih atas kehadirannya hari ini semoga bisa menjadi semangat persatuan untuk gotong royong membangun SDM berkualitas di Indonesia," tambah Victor Sianipar.

Bukan hanya organisasi pemuda, buka bersama ini juga turut dihadiri oleh tokoh-tokoh muda prominent. Seperti Staf Khusus Milenial Presiden Republik Indonesia, Angkie Yudistia. Influencer TikTok Presiden Gen Z, Rian Fahardhi, serta nama-nama lainnya.

Michael Victor Sianipar juga menjelaskan bahwa buka bersama ini bukan hanya pagelaran silaturahmi belaka, tapi ingin menunjukan simbol atas persatuan pemuda pasca selesainya Pemilihan Umum 2024.

Buka bersama ini turut dihadiri oleh tokoh pemuda Timnas AMIN, Usamah Abdul Azis, Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud, Dharmaji Suradika. Selain itu juga kegiatan ini dihadiri oleh caleg lintas partai dan organisasi sayap lintas partai dan koalisi yaitu dari BMI, Tidar, Garuda Keadilan, dan caleg dari Partai Perindo, PKS, PDIP, Gerindra, Nasdem, dan Demokrat.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)