Pengamat Sepak Bola Vietnam Tak Setuju Park Hang-seo Kembali Latih The Golden Star Warriors

Rabu, 03 April 2024 - 19:09 WIB
loading...
Pengamat Sepak Bola Vietnam Tak Setuju Park Hang-seo Kembali Latih The Golden Star Warriors
Pengamat Sepak Bola Vietnam Tak Setuju Park Hang-seo Kembali Latih The Golden Star Warriors. Foto: VFF
A A A
Pakar sepak bola Vietnam, Doan Minh Xuong, tak setuju jika Park Hang-seo kembali melatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam. Minh Xuong menyarankan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk mencari sosok pelatih yang masih berusia 40 sampai 55 tahun.

Seperti diketahui, VFF saat ini sedang mencari sosok pengganti Philippe Troussier sebagai pelatih kepala The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam. Juru taktik asal Prancis itu didepak setelah rentetan hasil minor yang didapat Vietnam.

Beberapa nama masuk dalam radar VFF. Salah satu nama yang muncul adalah Park Hang-seo yang kembali diisukan untuk melatih Vietnam. Apalagi, juru taktik asal Korea Selatan itu punya kenangan manis selama melatih The Golden Star Warriors.

Namun, Minh Xuong tidak sepakat jika Park Hang-seo kembali melatih Vietnam. Menurutnya, pelatih asal Korea Selatan itu telah menyelesaikan tugasnya bersama The Golden Star Warriors dengan indah. Maka dari itu, ini saatnya VFF mencari sosok pelatih yang memiliki usia muda.

“Saya pikir pelatih Park Hang-seo tidak dapat dan tidak boleh kembali ke tim Vietnam karena dia telah menyelesaikan pekerjaan rumahnya dan tidak menimbulkan masalah apa pun,” kata Minh Xuong, Selasa (2/4/2024).

“VFF harus mencari pemain muda pelatih berusia antara 40 sampai 55 tahun dengan aspirasi, menciptakan tim yang baik, mampu dan bertanggung jawab, mengembangkan aturan untuk dukungan, saran dan umpan balik, argumen positif,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Minh Xuong menyarankan VFF untuk memberikan kontrak jangka pendek lebih dulu untuk pelatih terbaru Vietnam nanti. Dia yakin jika nantinya ditangani oleh sosok yang tepat, The Golden Star Warriors akan bangkit dari keterpurukan.

“Jika berhati-hati, VFF bisa menandatangani kontrak jangka pendek berdurasi 3 bulan dengan pelatih kepala baru, jika hasilnya bagus akan diperpanjang hingga akhir Piala AFF 2024,” ujarnya.

“Jika kami menemukan pelatih kepala yang tahu bagaimana memelihara dan menggunakan api itu pada saat yang tepat, tim Vietnam akan memiliki peluang untuk bangkit kembali,” tutup Minh Xuong.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)