FIFA Ancam Pemain Liga Super Eropa Dilarang ke Piala Dunia

Kamis, 08 November 2018 - 01:49 WIB
FIFA Ancam Pemain Liga Super Eropa Dilarang ke Piala Dunia
FIFA Ancam Pemain Liga Super Eropa Dilarang ke Piala Dunia
A A A
LONDON - Presiden FIFA Gianni Infantino memperingatkan pemain yang ambil bagian dalam Liga Super Eropa. Mereka akan dilarang tampil di Piala Dunia dan turnamen internasional lainnya di bawah naungan Badan Sepak Bola Dunia tersebut. Infantino mengungkap hal tersebut Rabu (7/11/2018)

Liga Super Eropa merupakan tandingan dari Liga Champions. Majalah Jerman Der Spiegel dan European Investigative Collaborations, jaringan media internasional, melaporkan pekan lalu bahwa rencana untuk menggelar Liga Super, yang melibatkan klub-klub papan atas seperti Real Madrid dan Manchester United, kembali menguat.

Grup Liga Eropa (EL), mewakili 25 liga domestik termasuk Liga Primer Inggris, Bundesliga Jerman, dan La Liga Spanyol, kuat menyuarakan rencana seperti itu pada Selasa. Menurut Der Spiegel, Liga Super yang diikuti 16 tim akan menggantikan Liga Champions. Sebanyak 11 tim pendiri, termasuk Barcelona dan Real Madrid, tidak bisa terdegradasi selama 20 tahun pertama.

Namun, FIFA melihat itu di luar organisasi yang legal. Pemain yang di bawah ancaman adalah yang terlibat dalam Liga Super tersebut, termasuk pemain Argentina Lionel Messi, Neymar (Brasil), Kylian Mbappe dari Prancis dan Cristiano Ronaldo dari Portugal jika mereka ambil bagian.

"Anda masuk atau keluar. Jika ada pemain yang bermain sepak bola di luar organisasi, maka itu mencakup semuanya, termasuk liga nasional, kompetisi konfederasi, Piala Eropa dan Piala Dunia," kata Infantino.

"Ini tentu terserah kepada kita untuk melindungi sepak bola dan menghasilkan solusi yang menguntungkan klub dan juga komunitas sepak bola dunia."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0585 seconds (0.1#10.140)