Pebulu Tangkis Lee Yang Rekam Detik-detik Terjadinya Gempa 7,7 SR yang Guncang Taiwan

Rabu, 03 April 2024 - 15:09 WIB
loading...
Pebulu Tangkis Lee Yang Rekam Detik-detik Terjadinya Gempa 7,7 SR yang Guncang Taiwan
Lee Yang merekam detik-detik terjadinya gempa bumi dahsyat dengan 7,7 skala Richter (SR), naik dari perkiraan sebelumnya sebesar 7,5 yang mengguncang Taiwan, Rabu (3/4/2024) pagi waktu setempat / Foto: @leeyang0812
A A A
Lee Yang merekam detik-detik terjadinya gempa bumi dahsyat dengan 7,7 skala Richter (SR), naik dari perkiraan sebelumnya sebesar 7,5 yang mengguncang Taiwan, Rabu (3/4/2024) pagi waktu setempat. Hebatnya, pemain ganda putra itu sama sekali tidak panik.

Momen tersebut kemudian diunggah oleh Lee Yang di Instagram-nya, @leeyang0812, pada Rabu (3/4/2024), tak lama setelah kejadian. Dari situ terlihat, duet Wang Chi Lin itu sedang berada di sebuah gedung olahraga bulutangkis dan nampak baru ingin memulai latihannya.

Kemudian, Lee Yang memperlihatkan atap gedung itu bergoyang-goyang saat terjadinya gempa. Semua komponen yang menempel dengannya terlihat berguncang dengan cukup keras.

Baca Juga:

Bahkan, bagian tembok gedung olahraga itu juga turut berguncang Juga:akibat gempa tersebut. Seluruh barang-barang yang berada di sekitar lapangan seperti kursi hingga papan tulis pun tak luput dari pengaruh gempa tersebut.

Kendati demikian, Lee Yang sama sekali tak beranjak dari tempatnya dan tetap tenang. Pebulutangkis Taiwan lainnya, Hong Wei Ye, juga muncul dalam video itu dan malah bergurau dengan berpura-pura panik sambil berteriak-teriak.

Untuk diketahui, gempa bumi dengan Magnitudo 7,5 mengguncang Taiwan pada Rabu (3/4/2024) pagi waktu setempat. Akibatnya, empat orang tewas menjadi korban keganasannya serta puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga:

Selain itu, gempa kuat tersebut menyebabkan bangunan-bangunan ambruk, memicu pemadaman listrik dan tanah longsor. Bahkan, menurut laporan yang ada, ini merupakan gempa terkuat yang melanda Taiwan dalam 25 tahun terakhir.

Badan Cuaca Pusat Taiwan melaporkan bahwa pusat gempa berada di kedalaman 15,5 kilometer dan berlokasi di area lepas pantai timur Taiwan. Sampai saat ini otoritas Taiwan terus mencoba mengoleksi lebih banyak informasi mengenai korban yang terdampak.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)