Thom Haye Kagum Suporter Indonesia Hidupkan Sepak Bola dengan Cara yang Emosional

Kamis, 04 April 2024 - 08:08 WIB
loading...
Thom Haye Kagum Suporter Indonesia Hidupkan Sepak Bola dengan Cara yang Emosional
Thom Haye merasa kagum dengan antusias suporter Timnas Indonesia. Itu dirasakannya saat mereka memadati hotel tempat Skuad Garuda menginap dan menunggu pemain / Foto: Thom Haye (@thomhaye)
A A A
Thom Haye merasa kagum dengan antusias suporter Timnas Indonesia . Itu dirasakannya saat mereka memadati hotel tempat Skuad Garuda menginap dan menunggu pemain.

Gelandang SC Heerenveen itu menuturkan bahwa sepak bola dihidupi dengan cara yang emosional. Ini sangat berbeda dengan apa yang terjadi di Eropa.

"Sepak bola dihidupi di sana dengan cara yang sangat emosional. Sangat berbeda dengan apa yang biasa kami alami di Eropa. Di hotel kami di Jakarta, hotel itu penuh dengan orang sepanjang hari. Di semua lantai dan di lobi, ada banyak orang yang menunggu pemain lewat," kata Thom Haye dikutip dari NOS.



Haye telah resmi menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada 26 Maret 2024. Pemain berusia 29 tahun itu menyumbangkan satu assist saat Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-0 atas Vietnam di laga keempat putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Haye merasa spesial bisa menjalani debut yang bersejarah bersama Timnas Indonesia. Sebab, Timnas Indonesia sudah 20 tahun tak merasakan kemenangan di kandang Vietnam.

"Indonesia sudah 20 tahun tidak menang di Vietnam. Memulai debut dengan hasil seperti itu sangat menyenangkan," pungkasnya.



Saat ini, Timnas Indonesia sedang menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan tujuh poin. Tim besutan Shin Tae-yong itu tertinggal lima poin dari Irak yang sedang memimpin klasemen.

Thom Haye pun akan kembali tampil dan membantu Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga. Sebab, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak (6/6) dan Filipina (11/6).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4883 seconds (0.1#10.140)