Direktur RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Digadang Jadi Cawalkot Bekasi

Rabu, 03 April 2024 - 17:00 WIB
loading...
Direktur RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Digadang Jadi Cawalkot Bekasi
Dr dr Kusnanto Saidi, MARS yang saat ini menjabat sebagai Direktur RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi digadang-gadang menjadi kandidat bakal calon Wali Kota Bekasi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 508 kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2024 . Tak terkecuali Kota Bekasi yang dijadwalkan akan melaksanakan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 akan dilakukan pada Rabu 27 November 2024.

Sejumlah nama pun digadang-gadang menjadi kandidat bakal calon Wali Kota Bekasi. Salah satunya Dr dr Kusnanto Saidi, MARS yang saat ini menjabat sebagai Direktur RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.



Menanggapi potensi pencalonan Kusnanto Saidi tersebut, Pengamat Kebijakan Publik Yanuar Wijanarko angkat bicara. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan pihaknya, sejumlah prestasi telah dicatatkan Kusnanto selama menjadi ASN di lingkungan Pemkot Bekasi.

"Sebagai contoh keberhasilan Kusnanto mampu merubah wajah RSUD Kota Bekasi menjadi lebih baik dari sebelumnya. Khususnya dalam lingkup inovasi seperti Inovasi RSUD CAM yang meraih penghargaan dalam ajang Innovation Week, yakni Sistem Berobat Jalan Online dan Program Siap Antar Obat yang memiliki dampak positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Yanuar di Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Menurutnya, inovasi yang digagas Kusnanto adalah sebuah terobosan dimana masyarakat dapat mengakses layanan berobat jalan secara online. Bahkan bisa daftar langsung dan mendapatkan jadwalnya untuk ketemu dokternya.



Sebagai informasi, di bawah kepemimpinan Kusnanto, RSUD Kota bekasi juga mendapatkan penghargaan TOP 45 Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2021 dan jadi penilaian atas raihan Pemerintah Kota Bekasi sebagai Anugerah Kota Terinovatif Peringkat Ke-2 Tingkat Nasional Ajang Innovation Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)