alexametrics

Pulih Cedera, Andy Murray Siap Kembali Ikuti ATP Tour 2019

loading...
Pulih Cedera, Andy Murray Siap Kembali Ikuti ATP Tour 2019
Pulih Cedera, Andy Murray Siap Kembali Ikuti ATP Tour 2019
A+ A-
LONDON - Andy Murray mengaku sudah siap untuk kembali menjalani turnamen ATP Tour pada musim 2019. Mantan petenis nomor satu dunia ini merasa sedikit lebih baik setiap harinya setelah memilih istirahat demi memulihkan kondisinya karena mengalami cedera lutut.

Petenis berusia 31 tahun ini mengakhiri musim 2018 sedikit lebih awal demi memfokuskan diri untuk membuat peningkatan cukup besar setelah melakoni enam turnamen sejak kembali ke dunia tenis pada Juni lalu.

Murray mengatakan, secara fisik dalam keadaan terbaik setelah menjalani pemulihan. Dia pun akan berlatih di Miami bulan depan sebelum kembali bertanding dan mengawali musim 2019 di Brisbane International pada Januari mendatang.

“Saya semakin dekat,” kata Murray dilansir skysport. “Saya akan menuju ke Miami selama tiga atau empat pekan untuk berlatih di kondisi yang panas dan menghabiskan lebih banyak waktu di lapangan untuk mempersiapkan diri demi turnamen di Brisbane,” sambungnya.

Murray yang saat ini berada di peringkat 263 dunia, tidak bertanding lagi sejak kalah dari petenis veteran Spanyol, Fernando Verdasco, di Shenzhen Open pada September lalu. Setelah itu, dia lebih memilih istirahat untuk bisa kembali ke bentuk terbaiknya.

Apalagi, dia hanya menjalani lima turnamen sepanjang 2018 atau yang paling sedikit dalam kariernya. Dengan begitu, peraih tiga gelar grand slamitu telah berjuang keras dengan menghabiskan empat sampai lima pekan untuk membangun kebugarannya di luar lapangan yang berada di Philadelphia.

Setelah itu, Murray telah berencana untuk meningkatkan sesi latihannya di Florida sebelum terbang ke Brisbane. Murray sendiri sangat diharapkan untuk bisa berkompetisi di Australian Terbuka.

Bukan hanya itu, petenis kelahiran Glasgow, Skotlandia, 15 Mei 1987, ini juga telah mengumumkan bahwa akan berpartisipasi di Montpellier-turnamen level 250 yang belum pernah dilakoni sebelumnya- pada Februari mendatang. Oleh karena itu, dia akan memanfaatkan waktu tersisa untuk meningkatkan kebugarannya sebelum kembali turun ke lapangan.

“Saya berencana untuk pergi ke Brisbane lebih awal, mungkin satu pekan sebelum turnamennya dimulai. Saya telah mulai berlatih dalam beberapa hari dan saya masih memiliki waktu beberapa pekan untuk membuat diri saya berada dalam kondisi terbaik saya demi mengawali turnamen,” ucap Murray.

Pelatih Murray, Jamie Delgado terus memberikan dukungan kepada Murray yang dinilai sangat gigih dalam menjalani latihan di Philadelphia. Dia pun berharap saat melanjutkan latihan di Miami bisa memiliki dampak positif dari permainannya. Pemilihan Miami agar anak asuhnya itu bisa beradaptasi dengan cuaca panas memiliki kondisi iklim yang sama dengan Australia.

“Dia (Murray) sudah menunjukkan peningkatan dalam tubuhnya. Dia memiliki keinginan besar untuk kembali ke lapangan. Jadi, kita berharap semua usaha yang sudah dilakukannya dapat berjalan dengan baik,” ucap Delgado.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak