alexametrics

NBA 2018/2019

Joel Embiid Jadi Pahlawan atas Kemenangan Philadelphia 76ers

loading...
Joel Embiid Jadi Pahlawan atas Kemenangan Philadelphia 76ers
Joel Embiid (21) jadi pahlawan Philadelphia 76ers dengan mencetak double-double saat menghadapi Charlotte Hornets. Foto: Reuters/Bill Streicher
A+ A-
PHILADELPHIA - Philadelphia 76ers memperpanjang rekor kemenangan kandang mereka di awal musim NBA 2018/2019 setelah mengalahkan Charlotte Hornets dengan skor tipis 133-132. Joel Embiid jadi pahlawan 76ers dengan mencetak double-double.

Bertanding di Wells Fargo Center, Philadelphia, Sabtu (10/11/2018), 76ers langsung tampil menekan di kuarter pertama. Namun, di sisa pertandingan, Hornets memberi perlawanan hingga memaksa laga berakhir 119-119 dan berlanjut ke babak overtime.

Di babak overtime tersebut, Joel Embiid tampil sebagai pahlawan. Dia membuat menggenapkan catatan di pertandingan tersebut dengan 42 poin dan 18 rebound, sekaligus mengunci kemenangan timnya 133-132 atas Hornets.

Pemain Hornets, Cody Zeller, mengaku kewalahan menghentikan langkah Embiid. Dia mengakui bahwa pemain tersebut telah menjadi pembeda dalam pertandingan sehingga merepotkan timnya.

"Sulit menahan dia (Embiid) di garis lemparan bebas. Dia bisa menembak tiga poin, dia juga bisa merangsek masuk," kata Zeller, dikutip ESPN, Sabtu (10/11).

Menurut statistik, Embiid melakukan tembakan dengan kesuksesan 81%. Tak heran, dia juga keluar sebagai pemain terbaik dalam laga.

Dengan hasil tersebut, 76ers sukses menjaga kandang mereka tetap angker. Dalam enam pertandingan kandang sebelumnya, 76ers juga meraih kemenangan, tepatnya ketika menjamu Detroit Pistons, Atlana Hawks, Los Angeles Clippers, Atlanta Hawks, Orlando Magic, dan Chicago Bulls.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak