alexametrics

ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019

Menangi Laga Ekshibisi, CLS Knights Kian Mantap Tatap ABL 2018/2019

loading...
Menangi Laga Ekshibisi, CLS Knights Kian Mantap Tatap ABL 2018/2019
CLS Knights Indonesia terus menggenjot persiapan jelang menghadapi musim keduanya di ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019 / Dok. CLS Knights
A+ A-
SURABAYA - CLS Knights Indonesia terus menggenjot persiapan jelang menghadapi musim keduanya di ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Salah satunya dengan menggelar laga eksibisi melawan Wesports Malaysia Dragons.

Dalam pertandingan pemanasan melawan kontestan ABL 2018/2019, CLS Knights berhasil memetik dua kemenangan. Pada laga pertama, tim besutan Brian Rowson menang dengan 74-40 dan di laga kedua, klub kebanggaan warga Surabaya ini menggulung lawannya dengan skor 71-46.

Koko Heru Setyo Nugroho selaku asisten pelatih CLS Knights mengatakan kemenangan ini memang patut disyukuri sebagai modal awal positif menghadapi ABL musim ini. Dan, dua kemenangan yang diraih tim atas Dragons merupakan gambaran permainan untuk menyatuhkan chemistry antar pemain.

Meski demikian, dari dua laga pemanasan tersebut, ada beberapa catatan yang menjadi perhatian CLS Knights sebelum tampil di ABL musim ini. "Catatan yang harus kami perbaiki yakni improve disisi free throw dan mereduce kesalahan. Sejauh ini pemain lokal dan asing tidak ada masalah. Tinggal menekankan ke pemain agar dapat mentranslate hasil dua game ini ke dalam real game yang notabene tantangannya pasti akan lebih besar," ungkap Koko Heru.

Pada laga kedua melawan Dragons, Jumat (9/11), salah satu pemain muda potensial Indonesia, Rivaldo Tandra Pangesthio, menjalani debutnya bersama CLS Knights. Bermain selama enam menit, ia dapat mencetak enam angka dari hasil dua kali three point.

"It’s a dream come true. Kota Surabaya dulu yang membesarkan nama saya di basket (lewat DBL) hingga saya bisa masuk timnas. Di sini saya belajar untuk menjadi pemain profesional. Saya bangga bisa bermain untuk CLS Knights dan akan memberikan yang terbaik. Tadi coach Brian mengajarkan kepada kami semua untuk saling komunikasi saat bertahan, jangan ragu saat kita hendak menembak dan pecaya diri saat menyerang ke area pertahanan lawan," ujar Rivaldo.

Setelah menjalani laga eksibisi ini, CLS Knights mulai berkonsentrasi untuk memersiapkan laga pembuka ABL 2018/2019 melawan Saigon Heat (Vietnam) pada 18 November mendatang. Sementara laga kedua, CLS bakal berstatus sebagai tuan rumah selama menjamu Hong Kong Eastern pada 24 November di GOR Kertajaya, Surabaya. (Baca juga: Jadwal Lengkap CLS Knights Indonesia di ABL 2018/2019)
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak