alexametrics

Mencari Juara Baru di Srikandi Cup 2018/2019

loading...
Mencari Juara Baru di Srikandi Cup 2018/2019
Ada tujuh tim yang sudah memastikan berlaga di Srikandi Cup 2018/2019, yakni Tanago Jakarta, Scorpio Jakarta, GMC Cirebon, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Flying Wheel Makassar, dan Tenaga Baru Pontianak / Dok. SINDOnews (Yova Adhiansyah)
A+ A-
JAKARTA - Kompetisi bola basket putri tertinggi di Indonesia, Srikandi Cup 2018/2019, tak lama lagi bakal menyapa penggemar. Ada tujuh tim yang sudah memastikan berlaga pada musim ini, yakni Tanago Jakarta, Scorpio Jakarta, GMC Cirebon, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Flying Wheel Makassar, dan Tenaga Baru Pontianak.

Ada yang berbeda jika melihat kontestan di Srikandi Cup 2018/2019. Pasalnya, juara bertahan Surabaya Fever dan Merah Putih Samator Jakarta, memutuskan absen pada musim ini.

Meski ada perubahan yang terjadi, namun Deddy Setiawan selaku kordinator Srikandi Cup menjelaskan bahwa kompetisi bola basket putri diprediksi bakal berlangsung sengit. Apalagi ada keluarga baru yang ikutserta dalam kompetisi ini yakni Scorpio Jakarta.

"Musim ini juara bertahan Surabaya Fever dan Merah Putih Jakarta absen di Srikandi Cup. Kami berharap musim depan mereka dapat kembali bergabung untuk bersama-sama membangkitkan kompetisi basket putri Indonesia. Dari segi persaingan sudah pasti persaingan ketujuh tim akan saling bersaing ketat dan terjadi perubahan komposisi pemain di setiap tim," ungkap Deddy dalam acara konferensi pers yang digelar di Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Deddy menjanjikan akan meningkatkan kualitas kompetisi musim ini dengan menyiapkan live streaming yang bekerjasama dengan LIGR (penyedia grafis live streaming dari Australia). Dia berharap dengan adanya layanan data grafis tersebut, Srikandi Cup bisa mendapatkan sponsor.

"Kami menyadari industri olahraga di Indonesia belum sepenuhnya profesional, yang menyebabkan para sponsor juga masih kurang berminat untuk membiayai atau ikut terlibat didalamnya," ujar Deddy Setiawan.

Kompetisi bola basket putri ini dijadwalkan bakal digelar pada akhir bulan ini. Ada empat kota yang terpilih sebagai tuan rumah.

Berikut Jadwal Srikandi Cup 2018/2019

Seri Pertama


Bali: 26 November - 1 Desember 2018

GOR Merpati

Seri Kedua

Jakarta: 11-16 Februari 2019

GOR Cempaka Putih atau GOR Rawamangun

Seri Ketiga
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak