alexametrics

Cervera Berpesta Sambut Kedatangan Juara MotoGP 2018

loading...
Cervera Berpesta Sambut Kedatangan Juara MotoGP 2018
Masyarakat Kota Cervera berpesta menyambut kedatangan juara dunia MotoGP, Marc Marquez. Hampir di seluruh sudut kota terdapat spanduk bertuliskan 'World Champions' serta nomor 93 / Repsol Honda
A+ A-
CERVERA - Masyarakat Kota Cervera berpesta menyambut kedatangan juara dunia MotoGP, Marc Marquez. Hampir di seluruh sudut kota terdapat spanduk bertuliskan 'World Champions' serta nomor 93.

Ini untuk ketiga kalinya secara beruntun Marquez kembali ke kampung halaman dengan stempel juara dunia MotoGP yang melekat pada dirinya. Total, dia telah mengumpulkan tujuh gelar juara dari tiga kelas yang diikutinya (125cc, Moto2, dan MotoGP).

Tidak jauh berbeda dalam perayaan sebelumnya. Saat menginjakkan kakinya di kampung halaman, Marquez digiring menuju Balai Kota untuk bertemu Wali Kota Cervera, Ramon Reyes. Selama pertemuan itu pembalap dari tim Repsol Honda itu menandatangani di buku kehormatan.

Cervera Berpesta Sambut Kedatangan Juara MotoGP 2018


Di luar gedung, penggemar Marquez bersemangat menunggu sang juara dunia dan berharap menjadi orang yang beruntung bisa berfoto bersama pahlawan mereka. Hanya saja, saat pertemuan itu selesai Marquez tidak menyapa penggemar dari balkon seperti yang pernah dilakukan sebelumnya.

Pasalnya, kondisi di Cervera sedang mencekam pasca aksi demonstrasi yang mendesak pembebasan tahanan politik Catalonia. Karena itu, Marquez dilaporkan meminta kepada penggemar untuk tidak mengibarkan bendera Spanyol maupun Catalonia selama perayaan berlangsung di alun-alun. Yang diperbolehkan hanyalah bendera dengan nomor 93.

"Saya senang berada di sini selama satu tahun lagi. Ini berarti kami telah menang dan kami akan merayakannya bersama. Ini luar biasa bahwa saya di sini untuk ketujuh kalinya, tapi mari kita lanjutkan," kata Marquez dikutip dari laman resmi Repsol Honda, Minggu (11/11/2018).



Konser Musik


Setelah bertemu dengan Reyes dan menyapa penggemar. Sore harinya, Marquez menggelar konferensi pers di Plaza Universidad dan menikmati konser musik di Piazza Pio XII. Malam harinya atau pukul 19.00 waktu setempat, The Baby Alien memulai parade perayaan juara MotoGP dengan menyusuri sudut Kota Cervera.

Cervera Berpesta Sambut Kedatangan Juara MotoGP 2018


Marquez lalu memberikan sambutan terakhirnya di depan penggemar. "Ada level tertinggi dan terendah sepanjang musim. Tahun ini, saya memiliki banyak momen hebat dan beberapa tidak begitu hebat. Tetapi untuk meningkatkan itu adalah hal-hal yang harus Anda ingat, sehingga Anda dapat memperbaikinya dan meningkatkan sebagai pengendara," tutur Marquez.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak