Timnas Futsal Indonesia Rebut Posisi Ketiga Usai Kalahkan Vietnam

Minggu, 11 November 2018 - 13:16 WIB
Timnas Futsal Indonesia Rebut Posisi Ketiga Usai Kalahkan Vietnam
Timnas Futsal Indonesia Rebut Posisi Ketiga Usai Kalahkan Vietnam
A A A
YOGYAKARTA - Timnas Futsal Indonesia akhirnya merebut posisi ketiga ajang Piala AFF Futsal 2018. Hasil tersebut diperoleh setelah di laga perebutan tempat ketiga sukses mengalahkan Vietnam 3-1.

Bertanding di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (11/11/2018), laga langsung berlangsung sengit di mana Vietnam bisa mengendalikan permainan. Bahkan Vietnam yang diasuh Miguel Rodrigo berhasil unggul cepat di menit ketiga lewat Dang Anh Tai.

Indonesia yang mendapatkan dukungan penuh suporter tak surut semangatnya. Mereka berusaha untuk bangkit dan beberapa peluang pun berhasil diperoleh. Aksi Runtuboy-Subhan dan Andrew-Bayu beberapa kali nyaris membobol gawang Ho Van Y.

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol di menit 17 lewat akselerasi Bayu di sisi kanan pertahanan Vietnam yang diselesaikan Andrew dengan baik. Gol tersebut sempat diprotes tim pelatih Vietnam karena Bayu dianggap mengumpan tarik saat bola telah out, wasit tetap pada keputusannya dan mensahkan gol tersebut.

Setelah bermain imbang di babak pertama, kedua tim langsung bermain menekan di babak kedua. Serangan kedua tim sama-sama menghasilkan peluang.

Namun Indonesia bisa memanfaatkan peluang emas. Lewat kombinasi serangan Runtuboy berhasil menyodorkan bola ke Subhan Faidasa. Dan tanpa ampun tendangan kaki kirinya merobek gawang Vietnam dan membuat Indonesia unggul 2-1.

Setelah itu Vietnam mencoba mengejar ketinggalan dengan meningkatkan serangan. Beruntung fokus dan koordinasi pemain Indonesia bisa mementahkan serangan tim lawan.

Indonesia kembali menjauh dari Vietnam setelah Bambang Bayu Saptaji membuat gol kejutan. Berawal dari tengan bebas, ia mengecoh semua pemain Vietnam termasuk kiper. Mereka mengira bola akan diumpan tanpa nyana bola langsung dicocor ke gawang tanpa bisa diantisipasi.

Di sisa waktu Vientam coba lebih bermain menekan. Mengandalkan power play, Indonesia berhasil dikurung. Namun lagi-lagi ketatnya pertahanan, membuat skor 3-1 tak berubah dan membawa Indonesia meraih posisi ketiga. Prestasi yang diraih tahun ini menyamai tahun 2012 lalu. Ketika itu Indonesia pun berhasil meraih tempat ketiga setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 4-2.

Susunan Pemain :
Indonesia
2- Muhamad Nazil Purnama (GK), 6- Marvin Alexa Wossiry, 12- Bambang Bayu Saptaji, 5- Al Fajri Zikri
10- Andri Kustiawan
Cadangan : 3-Muhamad Yusuf Kurniawan (GK), 15- Rio Pangestu Putra, 1- Teguh Limas Sarendra (GK), 13- Aditya Muhammad Rasyid, 9- Muhammad Subhan Faidasa, 8- Fhandy Permana, 11- Ardiansyah, 7- Syauqi Saud,
14- Randy Satria Mushar
Pelatih : Kensuke Takahashi

Vietnam
1- Ho Van Y (GK), 7- Vu Quoc Hung, 11- Tran Van Vu, 12- Nguyen Thanh Tin, 18- Chu Van Tien
Cadangan: 20- Nguyen Hoang Anh (GK), 6- Pham Duc Hoa, 5- Ngo Ngoc Son, 19- Dang Anh Tai, 14- Ton That Phi, 4- Chau Doan Phat, 10- Nguyen Dac Huy, 9- Vu Duc Tung, 8- Nguyen Minh Tri
Pelatih : Miguel Rodrigo
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4072 seconds (0.1#10.140)