Adisak Kraisorn Tak Menyangka Jadi Raja di Piala AFF 2018

Minggu, 11 November 2018 - 16:00 WIB
Adisak Kraisorn Tak Menyangka Jadi Raja di Piala AFF 2018
Adisak Kraisorn Tak Menyangka Jadi Raja di Piala AFF 2018
A A A
BANGKOK - Sempat diragukan bisa membela Timnas Thailand, tapi ternyata Adisak Kraisorn bisa tampil mengejutkan di Piala AFF 2018. Untuk sementara Kraisorn menjadi raja di pesta sepak bola Asia Tenggara dengan torehan enam gol.

Pundi-pundi gol Kraisorn sangat mungkin bertambah mengingat Thailand baru memainkan satu laga. Enam gol Kraisorn dibuat ketika Tim Negeri Gajah Putih menggebuk Timor Leste 7-0 di penyisihan Grup B di Stadion Rajamangala, Jumat (9/11/2018) lalu.

Membalik cerita, sebenarnya peluang Kraisorn untuk membela Thailand sempat tertutup. Pasalnya ia mengalami cedera ligament sehingga diprediksi tak bisa tampil di Piala AFF 2018 kali ini.

Tapi semua kendala tersebut bisa diatasi penyerang asal klub Muangthong United itu. Dan kepercayaan yang diberikan pelatih Milovan Rajevac dibayar tuntas dengan enam gol dan menempatkan Thailand sebagai pemuncak grup.

Gol Kraisorn di pentas Piala AFF ini memang belum masuk rekor. Sebab, sebelumnya catatan gol terbanyak dalam satu pertandingan pernah dibuat pemain Singapura, Noh Alam Sah ketika menghajar Laos 11-0 di edisi 2007.

"Saya tidak tahu soal catatan Noh Alam Sah. Saya hanya melakukan yang terbaik untuk membantu tim mendapatkan tiga poin dan itu adalah yang paling penting bagi saya," ucap Kraisorn dikutip laman resmi turnamen.

Pemain yang dijuluki Golf itu tak mau memusingkan soal gol. Ia hanya bertekad membawa Thailand menjadi juara. "Sekarang kami akan memulai lagi dan fokus ke pertandingan selanjutnya. Target kami juara, tapi kami harus satu per satu memenangkan pertandingan," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7172 seconds (0.1#10.140)