alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Liverpool Naik ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Fulham

loading...
Liverpool Naik ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Fulham
Liverpool menang 2-0 saat menjamu Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019. Dengan hasil itu mereka naik ke puncak klasemen sementara Premier League. Foto: Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool menang 2-0 saat menjamu Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019. Kemenangan itu membuat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara.

Menjamu Fulham di Stadion Anfield, Minggu (11/11/2018) Liverpool mendominasi penguasan bola di babak pertama. Namun, usaha yang dibangun Roberto Firmino dan kolega kerap kandas di kaki pemain bertahan Fulham.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Stadion Anfield baru tercipta di menit ke-41. Berawal dari serangan balik cepat, Mohamed Salah berlari menyusuri sisi kiri pertahanan Fulham dan melepas tendangan yang tak mampu dijangkau kiper Sergio Rico.

Gol tersebut menandai keunggulan Liverpool atas tamunya di babak pertama. Di babak kedua, Liverpool bermain lebih agresif. Kreasi serangan yang dibangun juga kerap merepotkan gawang Fulham.

Puncaknya, pada menit ke-53, The Reds menggandakan keunggulan lewat gol first time Xherdan Shaqiri. Papan skor berubah menjadi 2-0.

Di sisa pertandingan, Liverpool memasukan Jordan Henderson (69'), James Milner (82') dan Naby Keita (90'). Namun, hingga peluit akhir skor 2-0 tetap tidak berubah.

Kemenangan ini membawa Liverpool naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 30 poin dari 12 laga. Sementara posisi mereka bisa tergusur apabila Manchster City dan Chelsea mendapat poin tambahan usai menghadapi lawan masing-masing beberapa saat lagi.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, Fabinho, Wijnaldum, Shaqiri, Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Fulham: Sergio Rico, Cyrus Christie, Denis Odoi, Alfie Mawson, Maxime Le Marchand, Andre-Frank Anguissa, Calum Chambers, Tom Cairney, Andre Schurlle, Aleksandar Mitrovic, Ryan Sessegnon
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak