Kalahkan AS, Tim Piala Fed Ceko Klaim Trofi Keenam

Senin, 12 November 2018 - 02:28 WIB
Kalahkan AS, Tim Piala Fed Ceko Klaim Trofi Keenam
Kalahkan AS, Tim Piala Fed Ceko Klaim Trofi Keenam
A A A
PRAHA - Republik Ceko memenangkan gelar Piala Fed keenam mereka dalam delapan tahun terakhir, seusai membungkam Amerika Serikat (AS) 3-0 di O2 Arena, Praha, Minggu (11/11/2018) waktu lokal atau Senin (12/11/2018) dini hari WIB

Katerina Siniakova memastikan kemenangan Republik Ceko 3-0 setelah mengandaskan perlawanan Sofia Kenin 7-5, 5-7, 7-5, yang membawanya hampir empat jam menuntaskan permainan.

"Ini adalah pertandingan yang luar biasa bagi saya. Ini menguras emosi," kata Siniakova, 22 tahun. "Saya benar-benar bahagia, aku menang."

Pada hari sebelumnya, Republik Ceko sudah unggul 2-0 melalui Barbora Strycova yang mengalahkan Sofia Kenin 6-7 (5-7), 6-1, dan 6-4. Sedangkan Katerina Siniakova menghentikan perlawanan Alison Riske 6-3, 7-6 (7-2).

Dengan kemenangan itu dua partai terakhir Barbora Strycova vs Alison Riske, dan Katerina Siniakova/Barbora Krejcikova vs Danielle Collins/Nicole Melichar tidak dipertandingkan.

Republik Ceko tanpa dua pemain top mereka melawan tim Amerika Serikat yang merupakan juara bertahan. Tapi, AS juga kehilangan bintang mereka dan menurunkan tiga pendatang baru turnamen, termasuk Kenin.

Tim AS, bagaimanapun, bergantung pada tiga pendatang baru Piala Fed karena mereka kehilangan Serena dan Venus Williams, pemegang gelar tunggal grand slam gabungan 30, bersama nomor enam dunia Sloane Stephens dan Madison Keys, sang semifinalis di Roland Garros dan Flushing Meadows.

"Kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan tetapi tidak ada yang dapat mengatakan bahwa kami tidak meninggalkan semuanya di luar sana," kata kapten AS Kathy Rinaldi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6545 seconds (0.1#10.140)