5 Pemain yang Direkrut Liverpool jika Ruben Amorim Gantikan Posisi Juergen Klopp

Jum'at, 05 April 2024 - 07:07 WIB
loading...
5 Pemain yang Direkrut Liverpool jika Ruben Amorim Gantikan Posisi Juergen Klopp
Ruben Amorim dikabarkan menjadi favorit untuk menggantikan posisi Juergen Klopp di Liverpool / Foto: Kolase
A A A
Ruben Amorim dikabarkan menjadi favorit untuk menggantikan posisi Juergen Klopp di Liverpool . Andai ini benar terjadi, sepertinya menarik untuk melihat lima pemain yang kemungkinan dibawa pelatih berusia 39 tahun itu ke Anfield.

Amorim dan Klopp memiliki filosofi yang sama dalam menerapkan skema formasi. Keduanya suka menerapkan gaya bermain menyerang.

Amorim misalnya. Pelatih yang masih aktif sebagai ahli strategi Sporting CP itu suka dengan skema 3-4-3. Dengan formasi ini biasanya tim dapat menciptakan tekanan tinggi di daerah pertahanan lawan.



Pelatih biasanya berusaha menjaga keseimbangan antara pertahanan dan serangan dan pemguasaan posisi. Tapi tak sembarang orang bisa menerapkan ini sebab penggunaan formasi 3-4-3 membutuhkan pemahaman taktis yang baik dari para pemain dan pelatih untuk memaksimalkan kekuatan serangan dan meminimalkan kelemahan pertahanan.

Berdasarkan hal ini, bisa diidentifikasikan pemain yang bakal dibawa Amorim pada bursa transfer musim panas nanti jika ia tiba di Anfield. Lantas, siapa sajakah pemain yang kemungkinan direkrut Liverpool?


Berikut 5 Pemain yang Direkrut Liverpool

1. Ousmane Diomande

Liverpool kekurangan bek tengah, dengan Joel Matip tampaknya akan keluar. Amorim cenderung menggunakan tiga bek tengah, dibandingkan dua bek tengah yang disukai Klopp. Bek tengah adalah prioritas utama.

Diomande adalah seseorang yang sangat dikenal Amorim, karena saat ini pemain asal Pantai Gading itu membela Sporting. Dengan profil yang mirip dengan Virgin Van Dijk (cepat, kuat, nyaman menguasai bola, dan passing luar biasa), Diomande sangat cocok untuk Liverpool.

2. Antonio Silva

Silva adalah bek tengah lain yang sangat dikenal Amorim. Dia adalah pemain muda (20 tahun) yang potensial.

Kelebihan yang dimiliki Silva adalah dia punya kelebihan dalam mengumpan, kecepatan dalam menghalau bola.

3. Rayan Ait Nouri

Jika Amorim menggunakan formasi 3-4-3, Joe Gomez tidak akan bermain sebagai bek sayap kiri/gelandang. Tapi itu membuat Liverpool kekurangan di area bek sayap kiri.

Andy Robertson mungkin sangat baik ketika diturunkan, tetapi pemain Skotlandia itu berjuang dengan cedera. Sementara Konstantinos Tsimikas telah bermain dengan baik ketika dibutuhkan, tetapi dia juga cukup bagus saat ini dan mungkin bukan pengganti jangka panjang untuk Robertson, jadi bek sayap kiri adalah posisi prioritas lainnya bagi The Reds.

Klopp telah merekomendasikan bek sayap Wolves yang tak kenal takut, Ait Nouri, sebagai rekrutan Liverpool musim panas ini. Amorim mungkin sepakat untuk membawanya ke Anfield jika resmi menggantikan pelatih asal Jerman tersebut.

4. Pedro Goncalves

Jika lini tengah tengah ingin menjadi poros ganda, The Reds memiliki banyak kedalaman, ada Szoboszlai, Endo, Mac Allister, Jones, Gravenberch, Bajcetic dan Bobby Clark. Sayap kanan (atau penyerang dalam) baik-baik saja saat ini, dengan Mo Salah dan calon penyerang dunia Ben Doak di masa depan, tetapi penguatan mungkin diperlukan jika terjadi cedera atau Salah terus maju.

5. Viktor Gyokeres

Gyokeres telah menjadi sensasi bagi Sporting asuhan Amorim di musim ini. Liverpool bisa melakukannya dengan lebih mendalam di posisi penyerang tengah.

Gyokeres saat ini sudah mencetak 36 gol dalam 41 penampilan untuk Sporting di musim ini. Selain itu, ia juga sudah memberikan 15 assist. Jadi kehadirannya di Anfield bakal sangat cocok.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2940 seconds (0.1#10.140)