Indonesia Bidik Satu Gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Senin, 12 November 2018 - 12:33 WIB
Indonesia Bidik Satu Gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior
Indonesia Bidik Satu Gelar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior
A A A
TORONTO - Tim bulu tangkis junior menargetkan bisa membawa pulang telar dari ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, pada 12-18 November 2018. Di nomor beregu, pemain junior Indonesia gagal mencapai partai puncak setelah kalah dari Korsel di semifinal.

“Kami berharap dapat satu gelar dari sektor apapun. Tapi kalau di lihat dari daftar unggulan sepertinya bisa dari tunggal putra, ganda putri atau ganda campuran. Kami bisa berharap dari salah satu sektor itu,” ungkap Manajer tim Indonesia, Susy Susanti seperti dikutip Badmintonindonesia, Senin (12/11/2018).

Di lihat dari daftar unggulan, ada empat wakil Indonesia yang menduduki posisi terbaik sebagai unggulan dua. Mereka adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dari tunggal putra, Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumawardana Riyanto di ganda putra, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma di ganda putri dan ganda campuran dengan Rehan Naufal Kusharjanto.

“Setelah fokus di beregu, mereka harus sudah siap lagi untuk pertandingan perorangan. Mulai lagi dari awal. Hasil di beregu menjadi pembelajaran juga buat mereka bahwa ada pengalaman, tekanan, kesulitan dan hal-hal non teknis lainnya. Mereka harus lebih siap lagi, lebh fokus lagi,” jelas Susy.

“Dari semua pertandingan di beregu saya lihat Ikhsan mainnya lancar dan yakin. Cuma nggak boleh over confident juga. Karena kan lawan akan lebih banyak lagi dan berbeda-beda. Tapi dari pertandingan beregu kemarin semoga bisa menjadi bekal buat Ikhsan untuk tampil lebih bagus lagi dan maksimal,” ujar Susy.

Di pertandingan beregu, Ikhsan memang mencatatkan hasil yang baik. Lima kali diturunkan, Ikhsan selalu berhasil mendulang poin buat timnya. Bahkan di babak semifinal, Ikhsan menjadi satu-satu wakil yang berhasil merebut poin dari Korea. Sayang akhirnya Indonesia kalah 1-3 dari Korea.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3977 seconds (0.1#10.140)