Lawan Timor Leste, Indonesia Harus Kaya Variasi Serangan

Senin, 12 November 2018 - 15:30 WIB
Lawan Timor Leste, Indonesia Harus Kaya Variasi Serangan
Lawan Timor Leste, Indonesia Harus Kaya Variasi Serangan
A A A
JAKARTA - Kekalahan atas Singapura di laga pertama penyisihan Grup B Piala AFF menjadi pelajaran berharga Timnas Indonesia. Karenanya melawan Timor Leste, Tim Garuda harus kaya variasi serangan dan tak lagi mengandalkan sisi sayap yang selama ini kerap dilakukan.

Pola menyisir dari sayap yang diteruskan ke area pertahanan lawan sepertinya sudah terbaca lawan termasuk Singapura. Tak heran ketika di laga perdana tersebut, Indonesia kesulitan menjebol gawang lawan. (Baca juga : Timnas Indonesia Tak Buru Banyak Gol ke Gawang Timor Leste )

Pelatih Bima Sakti saat jumpa pers, Senin (12/11/2018), mengakui jika tim-tim lawan sudah mengantisipasi serangan Indonesia. "Memang tim-tim lain sudah mengantisipasi kekuatan kami di sayap, dan saya sudah punya cara lain," ujar Bima.

Sangat mungkin aliran bola yang selama ini menjadi andalan Indonesia untuk menjebol gawang lawan juga dimatikan Timor Leste dalam pertandingan kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

"Pemain harus diingatkan lagi bahwa kami harus melakukan variasi di sisi sayap, seperti umpan terobosan. Karena kemarin begitu ditutup Singapura, kami seperti kehilangan akal," papar Bima.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5189 seconds (0.1#10.140)