Koleksi Tanda Jasa dan Brevet Marsdya TNI Tonny Harjono, KSAU Baru Pengganti Fadjar Prasetyo

Kamis, 04 April 2024 - 16:37 WIB
loading...
Koleksi Tanda Jasa dan Brevet Marsdya TNI Tonny Harjono, KSAU Baru Pengganti Fadjar Prasetyo
Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono ditunjuk sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) oleh Presiden Jokowi menggantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang memasuki masa pensiun. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono telah ditunjuk sebagai Kepala Staf Angkatan Udara ( KSAU ) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tonny menggantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang memasuki masa pensiun.

Tonny Harjono merupakan salah seorang perwira tinggi (pati) TNI Angkatan Udara. Tentara kelahiran 4 Oktober 1971 itu adalah lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1993. Sebelum ditunjuk menjadi KSAU, Tonny menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II.

Tak hanya riwayat jabatan strategis, Tonny juga memiliki sederet tanda jasa dan brevet yang didapat dalam perjalanan kariernya.


Penghargaan dan Tanda Jasa Marsdya TNI Tonny Harjono

- Bintang Dharma

Bintang Dharma adalah tanda kehormatan yang diberikan pemerintah untuk menghormati jasa bakti seorang prajurit yang melebihi panggilan kewajiban dalam operasi militer.

- Bintang Yudha Dharma Pratama

Tanda kehormatan ini diberikan pemerintah guna menghormati jasa dharmabakti seseorang yang manfaatnya dirasakan oleh bangsa dan negara. Tingkatannya adalah Bintang Yudha Dharma Kelas II.

- Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama

Tanda kehormatan dari pemerintah untuk menghormati seorang prajurit atas jasanya yang luar biasa terhadap kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Udara. Tingkatannya adalah Bintang Swa Bhuwana Paksa Kelas II.

- Bintang Yudha Dharma Nararya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)