alexametrics

Formula 1 2018

Verstappen Dihukum Usai Ribut dengan Esteban Ocon

loading...
Verstappen Dihukum Usai Ribut dengan Esteban Ocon
Federasi Balap Internasional (FIA) menghukum Max Verstappen karena membuat onar usai ribut dengan Esteban Ocon di GP Brasil 2018.
A+ A-
SAO PAULO - Federasi Balap Internasional (FIA) menghukum Max Verstappen karena membuat onar usai ribut dengan Esteban Ocon di GP Brasil 2018. Pembalap Red Bull itu sudah berulah sejak timbang berat badan di garasi FIA usai balapan.

Kejadian bermula setelah Verstappen murka akibat gagal memenangkan lomba menyusul tabrakan dengan Ocon. Pembalap muda asal Belanda kemudian mendorong tubuh Ocon saat timbang badan hingga pembalap Prancis itu terjatuh.

Dikutip Motorsport, Senin (12/11/2018) atas tindakan tersebut Verstappen mendapat hukuman kerja sosial yang dijatuhkan oleh FIA. Sementara Ocon mendapat penalti penalti stop-go 10 detik.

Sementara itu, mantan juara dunia Formula 1, Jacques Villeneuve, mengaku kasihan dengan Verstappen. Dia menyebut pembalap muda itu dengan istilah 'sudah jatuh tertimpa tangga' karena gagal juara dan mendapat hukuman di Brasil.

"Seratus persen sata simpati saya pada Verstappen. Saya pikir dia sudah mengendalikan emosinya dengan baik. Maksud saya, dia tidak sampai memukul Ocon," kata Villaneuve.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak