alexametrics

Ditukangi Solari, Madrid Kini Berpeluang Kuasai La Liga

loading...
Ditukangi Solari, Madrid Kini Berpeluang Kuasai La Liga
Ditukangi Solari, Madrid Kini Berpeluang Kuasai La Liga
A+ A-
VIGO - Kehadiran Santiago Solari di sisi lapangan ternyata membawa angin segar bagi Real Madrid. Itu membuat petinggi Los Blancos ingin mengangkat pelatih asal Argentina tersebut secara permanen.

Madrid bisa bangkit dari keterpurukan begitu ditangani Solari. Sempat menelan satu imbang dan lima kalah dari tujuh pertandingan beruntun di semua kompetisi ketika masih diasuh Julen Lopetegui, Nacho dan kawan-kawan kini bisa memetik empat kemenangan berturut-turut.

Setelah menggilas Mellila 4-0 di Copa del Rey, Real Valladolid 2-0 di Primera Liga, dan Viktoria Plzen 5-0 di Liga Champions, Madrid kini memangsa Celta de Vigo 4-2 di kompetisi domestik. Sukses di Estadio Abanca-Balaidos, Senin (12/11), membuka lagi kans menguasai Spanyol.

Berkat kontribusi Karim Benzema (23), gol bunuh diri Gustavo Cabral (56), penalti Sergio Ramos (83), dan Dani Ceballos (90), Madrid kini hanya terpaut tiga angka dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara.

Perkembangan positif ini membuat dewan direksi Madrid terpesona pada kemampuan Solari. Alhasil, pria berusia 42 tahun yang sebelumnya menjabat pelatih tim Castilla itu rencananya akan diminta untuk terus menukangi tim senior.

Hanya, peresmiannya belum bisa saat ini. Menurut peraturan Primera Liga, pengangkatannya baru dapat dilakukan dua pekan setelah pelatih interim menggantikan nakhoda utama. Tapi, yang jelas mantan gelandang Inter Milan itu hampir dipastikan bakal mendapat promosi.

“Kami sangat senang dengan prestasi Solari. Itu benar. Kami merasa bahagia untuknya. Dia datang di saat yang sulit dan mampu mem perbaiki dengan meraih sejumlah hasil bagus,” ucap ketua Public Relation Madrid Emilio Butragueno, dilansir Marca.

Solari ikut mengomentari atmosfer positif yang mulai menyelimuti Madrid. Menurutnya, semua ini bisa terjadi karena seluruh pihak terus mem berikan yang terbaik ke pa da tim. Hal itu membuat para pemain bisa tampil solid di lapangan.

“Pujian pantas dialamatkan kepada pemain yang menampilkan performa terbaik dan bisa mengatasi segala masalah. Kami sangat agresif saat menyerang dan kami tampil dengan penuh personalitas,” ucap Solari.

Kehadiaran Solari seakan mengembalikan peruntungan Madrid. Terbukti, kabar bagus juga menghampiri perihal musuh bebuyutannya. Ya, kebahagiaan Los Galacticos semakin lengkap karena Barcelona terpeleset saat menjamu Real Betis di Camp Nou.

Berbekal dukungan penuh suporter dan sudah kembali diperkuat Lionel Messi, El Azulgrana malah menelan malu karena kalah 3-4. Pada hal, pada laga kandang itu La Pulga menyumbang dua gol pada menit ke-68 dari titik putih dan 90 ditambah Arturo Vidal (79).

Barcelona tersungkur akibat gol Junior Firpo (20), Joaquin (34), Giovani Lo Celso (71), dan Canales (83). Alhasil, catatan sembilan laga tanpa kekalahan Luis Suarez dan kawan-kawan di semua kompetisi harus terhenti.

Akibatnya, posisi klub Katalan itu di tabel Primera Liga pun terancam. Tim asuhan Ernesto Valverde tersebut kini hanya unggul satu angka dari Sevilla, Atletico Madrid, dan Deportivo Alaves. Itu berarti Barcelona bisa saja terkudeta sewaktu-waktu. Apalagi, mereka akan menyambangi Atletico pada laga selanjutnya.

“Saya bersyukur saat ini kami masih memimpin klasemen sementara. Kompetisi musim ini berubah menjadi sangat kompetitif. Pertandingan melawan Betis mengingatkan kami betapa sulitnya memenangkan pertandingan di liga,” kata Valverde.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak