Merpati Bali Butuh Pengakuan Juara dengan Cara yang Pantas

Selasa, 13 November 2018 - 11:27 WIB
Merpati Bali Butuh Pengakuan Juara dengan Cara yang Pantas
Merpati Bali Butuh Pengakuan Juara dengan Cara yang Pantas
A A A
JAKARTA - Merpati Bali mematok target menjadi juara pada kompetisi bola basket putri tertinggi di Indonesia, Srikandi Cup 2018-2019. Merpati cukup yakin bisa jadi yang terbaik mengingat juara bertahan Surabaya Fever absen dalam kompetisi ini.

Absennya Fever membuat Merpati Bali diunggulkan menjadi juara Srikandi Cup 2018-2019. Meski diunggulkan, namun pelatih Bambang Asdianto Pribadi tetap mengingatkan skuatnya untuk tetap awas dengan klub lainnya yang tengah berbenah satu sama lainnya.

"Surabaya Fever absen banyak yang bilang pasti Merpati yang juara. Tapi saya bilang semua tim pasti ingin menjadi juara. Saya pribadi ingin Merpati juara dengan cara yang pantas menjadi juara bukan karena tidak adanya Fever," tegas Asdianto Pribadi dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews, Selasa (13/11/2018).

Pelatih yang kerap disapa coach Bing itu menambahkan absennya Fever tidak mengubah peta persaingan di kompetisi bola basket putri musim ini. Menurutnya, Srikandi Cup 2018/2019 tetap ketat mengingat semua tim sudah berbenah menghadapi musim ini.

"Jika ditanya siapa kompetitor kami musim ini jawabannya adalah diri kami sendiri. Artinya para pemain harus bisa mengalahkan ego, kontrol permainan mereka dan respek terhadap lawan," ujar pelatih Merpati.

Senada dengan Asdianto Pribadi, owner Merpati Bali, Deddy Setiawan ingin melihat timnya menjadi juara Srikandi Cup untuk pertama kalinya. "Tanpa kehadiran Fever, juara 1 saya rasa kewajiban ya bagi Merpati, tapi sudah pasti semua tim juga berambisi yang sama dan kami tidak boleh lengah sedikitpun," sahut Deddy.

Menghadapi kompetisi Srikandi Cup musim ini, Merpati Bali mendapat tambahan tiga amunisi baru, yakni Audy Natazia, Rosi Indah Sukmawati dan Dian Nariswari. Kendati mendapat tambahan pemain, namun Merpati Bali masih sedikit pincang lantaran tidak bisa memainkan Dewa Ayu Sriartha akibat cedera ACL. Dora Lovita juga bakal absen. Untungnya Agustin Elya Gradita Retong mungkin bisa comeback di musim ini.

Srikandi Cup pada musim ini akan diikuti tujuh tim yakni Tanago Jakarta, Scorpio Jakarta, GMC Cirebon, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Flying Wheel Makassar, dan Tenaga Baru Pontianak. Seri pertama akan dimulai pada 26 November hingga 1 Desember 2018 di GOR Merpati.

Daftar Roster Merpati Bali di Srikandi Cup 2018-2019

- Lamia Rasidi

- Ni Luh Rosi Indah Sukmawati

- Agustin Elya Gradita Retong

- Tirsa Cecilia

- Tania Rasidi

- Kadek Pratita Citta Dewi

- Regita Pramesti

- Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi

- Fitria Ramadhani Madjid

- Kadek Sanis Jisanceghi

- I Gusti Agung Ayu Dian Nariswari

- Ni Putu Eka Febiananda

- Clara Ananta

- Husna Aulia Latifah

- Millania Angela

- Dora Lovita

- Helena Tumbelaka

- Thoe Loius
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3992 seconds (0.1#10.140)