alexametrics

Hong Kong Terbuka 2018

Della Kagok, Debut Bersama Tontowi Berakhir Pahit

loading...
Della Kagok, Debut Bersama Tontowi Berakhir Pahit
Debut pasangan anyar Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris di turnamen internasional berakhir pahit/Foto/badmintonindonesia.org
A+ A-
KOWLOON - Debut pasangan anyar Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris di turnamen internasional berakhir pahit. Tontowi/Della harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada babak pertama Hong Kong Terbuka 2018.

Penampilan Tontowi/Della cukup menjanjikan di awal game pertama. Menurut laman badmintonindonesia.org, Tontowi/Della memberi perlawanan berarti atas jawara All England 2017 tersebut, dan raihan skor tak pernah terpaut jauh hingga 10-10.

Namun, Tontowi/Della membuat banyak kesalahan sendiri saat kedudukan 14-13 untuk keunggulan Watanabe/Higashino. Akibatnya, lawan mendikte permainan dan Tontowi/Della menyerah 15-21.

Di game kedua penampilan Tontowi/Della menurun, sebaliknya Watanabe/Higashino menunjukkan performa yang konsisten. Tontowi/Della dikunci 9-21 dalam total durasi 32 menit di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Selasa (13/11/2018) sore.

Della mengaku kagok turun di ganda campuran. Della sengaja diplot menggantikan pasangan Tontowi sebelumnya, Liliyana Natsir, yang memutuskan pensiun dari bulu tangkis. Menurut pelatih ganda campuran pelatnas bulu tangkis Indonesia, Richard Mainaky, Della untuk sementara menjadi pasangan Tontowi selain bermain di ganda putri bersama Suci Rizky Andini.

"Memang agak kagok karena sudah lama tidak main ganda campuran. Pola mainnya juga beda sekali dengan ganda putri," kata Della dilansir badmintonindonesia.org.

"Terakhir saya bermain ganda campuran pada tahun 2014 bersama Kevin (Sanjaya Sukamuljo). Sekarang main ganda campuran lagi dan langsung di level Super 500, jadi masih belum maksimal."

"Sebenarnya saya antusias berpasangan dengan partner baru, tapi kami memang belum dapat chemistry-nya. Kami baru latihan satu kali," imbuh Tontowi.

"Kami harus banyak latihan lagi, kalau langsung bertemu lawan seperti ini dan main begini ya jujur masih berat. Apalagi Watanabe/Higashino sudah lama berpasangan."

"Della sebetulnya punya kans, tadi di game pertama saya pede main dengan Della, tapi di game kedua kami kurang sabar dan pola mainnya tidak dapat," pungkas Tontowi.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak