alexametrics

Liga Spanyol 2018/2019

Antara Pujian dan Perbandingan Solari dengan Lopetegui

loading...
Antara Pujian dan Perbandingan Solari dengan Lopetegui
Baru empat pertandingan yang dijalani Santiago Solari bersama Real Madrid. Namun catatan positif sudah mampu meruntuhkan statistik pelatih sebelumnya Julen Lopetegui / Istimewa
A+ A-
MADRID - Real Madrid telah resmi menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih permanen klub hingga 30 Juni 2021 mendatang. Penunjukan itu dilakukan setelah melihat kontribusi yang diberikan ahli strategi dalam 15 hari menangani Los Blancos.

Solari awalnya diminta klub untuk menjadi pelatih interim pasca pemecatan Julen Lopetegui setelah meraih hasil minor di 14 pertandingan. Tapi siapa sangka, pria asal Argentina itu mampu mengembalikan Madrid dari keterpurukan.

Tercatat, sudah empat kemenangan beruntun diberikan ahli strategi berusia 42 tahun itu sejak menangani Los Blancos. Bahkan selama menangani Karim Benzema dkk, mesin gol Madrid makin moncer dengan membukukan 15 gol dan hanya kebobolan dua gol saja.

Ada 10 pemain berbeda yang mencetak gol dalam empat pertandingan. Jika dibandingkan dengan pelatih sebelumnya, Solari lebih diunggulkan ketimbang Lopetegui mengingat di bawah komando pelatih asal Spanyol, hanya ada delapan pemain berbeda yang mencetak gol selama 14 pertandingan.

Tak pelak, statistik menyilaukan tersebut membuat pejabat di Madrid akhirnya memberikan surat resmi untuk menunjuk Solari sebagai pelatih permanen. Dan, untuk saat ini, dia telah memberikan senyuman kepada penggemar setia Madrid.

"Solari sangat pintar. Dia tahu apa yang dibutuhkan tim dan terutama apa yang klub cari," kata Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno

"Solari telah telah mengambil keputusan yang sederhana dan logis. Itu yang tidak ada pada Lopetegui," tambahnya.

Pertandingan pertama Solari sebagai pelatih permanen Madrid akan dirasakan penggemar saat berhadapan melawan Eibar di Stadion Ipurua Municipal, 24 November 2018.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak