Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Thailand Open 2024: Fajar/Rian Absen

Jum'at, 05 April 2024 - 18:26 WIB
loading...
Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Thailand Open 2024: Fajar/Rian Absen
Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Thailand Open 2024: Fajar/Rian Absen
A A A
BANGKOK - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis daftar nama pemain yang akan tampil di Thailand Open 2024 , termasuk para wakil Indonesia. Tim Merah-Putih menurunkan para utusan terbaik yang ada kecuali sang jagoan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Thailand Open 2024 akan berlangsung pada 14 hingga 19 Mei mendatang di Bangkok, Thailand. Total ada 21 wakil yang dikirim oleh Indonesia ke turnamen level Super 500 itu.

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie bakal menjadi ujung tombak meski sudah dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Mereka ditemani oleh Chico Aura Dwi Wardoyo serta Alwi Farhan, yang memulai perjalanannya dari babak kualifikasi.



Sementara di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung kembali diandalkan dengan statusnya sebagai unggulan ketiga. Para juniornya pun turut berlaga di Thailand Open 2024, yakni Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Beralih ke sektor ganda putra, ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Hanya Fajar/Rian yang tak bermain di Thailand Open 2024.

Fajri -sebutan Fajar/Rian- memang telah mengonfirmasi bahwa mereka tak akan turun di semua turnamen yang ada menjelang pagelaran Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang setelah dipastikan lolos. Mereka hanya akan tampil di ajang Indonesia Open 2024 dan Singapore Open 2024.

Lanjut ke sektor ganda putri, yang sedang naik daun pada Tur Eropa lalu dengan memboyong dua gelar juara dan satu runner up. Keempat pasangan terkuat yang ada di Pelatnas PBSI saat ini semuanya akan tampil di Thailand Open 2024, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

Terakhir di sektor ganda campuran, sang juara Spain Masters 2024, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari turut mentas di Negeri Gajah Putih. Selain Ripith -sebutan Rinov/Pitha, Indonesia juga akan diperkuat oleh Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Daftar Wakil Indonesia di Thailand Open 2024:


- Tunggal Putra:

1. Anthony Sinisuka Ginting
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)