alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Pendukung Liverpool Ingin Juara, Klopp Ngaku Tak Mau Tertekan

loading...
Pendukung Liverpool Ingin Juara, Klopp Ngaku Tak Mau Tertekan
Juergen Klopp tak merasa tertekan dengan tingginya harapan manajemen dan pendukung Liverpool yang musim ini ingin menjadi juara Liga Primer Inggris. Foto : REUTERS
A+ A-
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku tak terlalu tertekan dengan tingginya harapan manajemen dan pendukung The Reds yang ingin menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Semua harapan dianggap Klopp hal biasa dan ia pun tak mau memusingkan soal sistem atau formasi dalam pertandingan guna meraih kemenangan.

Penampilan Liverpool musim ini terbilang sangat menjanjikan. Dari 12 pertandingan, Si Merah berhasil menempel Manchester City di posisi pertama dengan selisih dua poin. Hebatnya lagi, Klopp mampu meracik tim hingga dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi belum terkalahkan.

Nah, jadi tak berlebihan jika Klopp kini dituntut bisa membawa Liverpool menjadi kampiun baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Tertekankah Klopp?

"Tidak. Saya tidak merasakan adanya tekanan. Saya sudah membuat keputusan lama untuk diri sendiri. Saya memberikan semua yang saya miliki. Saya tidak menahan apa pun. Pada saat ini, saya tidak berbuat lebih baik. Saya hanya menjadi diri sendiri," ungkapnya dikutip SkySports, Kamis (15/11/2018).

"Saya berharap banyak dari diri saya sendiri, tapi sama sekali tak ada tekanan. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan dan jika kami tidak menang, kami ingin memenangkannya di pertandingan beriukutnya."

"Soal keputusan lainnya - bagaimana orang menilai saya dan apa yang mereka pikirkan tentang saya- saya tak ada hubungannya dengan itu karena saya tidak punya pengaru. Selama kami memenangkan banyak pertandingan, semua orang berpikir, bahkan yang tidak suka pada saya, akan mengatakan kalau saya adalah pelatih yang baik," papar pelatih asal Jerman itu.

"Dan ketika kami kalah, orang yang tidak suka dan yang suka dengan saya akan mengatakan, mungkin dia bukan pelatih yang bagus lagi. Jika Anda tahu itu sebelumnya, bagaimana itu memberi tekanan pada Anda?"

(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak