alexametrics

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Kandaskan Unggulan Ketiga, Leo/Indah ke Babak Keempat

loading...
Kandaskan Unggulan Ketiga, Leo/Indah ke Babak Keempat
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil lolos ke babak keempat Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018 setelah mengandaskan unggulan ketiga. Foto : PBSI
A+ A-
TORONTO - Pasangan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil membuat kejutan setelah mengandaskan unggulan ketiga Guo Xinwa/Liu Xuanxuan. Dengan kemenangan 21-13, 15-21 dan 21-15, Leo/Indah lolos ke babak keempat Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2018.

Usai laga di Markham Pan Am Center, Ontario, Kamis (15/11/2018), Indah mengungkapkan rasa senangnya. Ia dan Leo tak menyangka bisa mengalahkan pasangan China tersebut.

"Tadi kami main lebih lepas aja, enggak mikir menang kalah. Saya mikirnya ya buat cari pengalaman saja, karena mereka lebih di atas kami. Sama mereka main kuat-kuatan saja. Harus lebih sabar, jangan mati sendiri dan pegang satu poin demi satu poin,” kata Indah dikutip Badmintonindonesia.



“Pastinya kemenangan ini harus membuat kami lebih termotivasi di babak berikutnya,” tambah Leo.

Di babak empat, Leo/Indah akan berhadapan dengan Yu Sheng Po/Li Zi Qing, Taiwan. Mereka tercatat belum pernah saling jumpa di lapangan.

Selain itu, kemenangan yang sama juga berhasil diraih tiga pasangan ganda campuran lainnya. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Pramudya Kusumawardana Riyanto/Ribka Sugiarto dan Ghifari Anadaffa Prihardika/Lisa Ayu Kusumawati. Ketiganya secara berurutan merupakan unggulan dua, tiga dan empat turnamen.

Sementara hasil positif juga dipersembahkan tiga pasangan ganda putri. Kemenangan pertama diperoleh Putri Syaikah/Nita Violina Marwah setelah menumbangkan pasangan Amerika Serikat Mirabelle Huang/Amelia Lee, Putri/Nita 21-17, 21-7.

Selanjutnya giliran Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menyegel tempat di babak keempat setelah mengatasi perlawanan Lucie Krpatova/Katerina Zuzakova (Republik Ceko), dalam 23 menit dengan skor 21-15, 21-9.

Wakil terakhir yang lolos ialah Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma. Unggulan dua turnamen ini menghadang langkah Leung Sze Lok/Yeung Pui Lam, asal Hong Kong dengan21-15 dan 21-18.
(bbk)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak