alexametrics

Piala AFF 2018

Hadapi Laga Krusial, Malaysia Coba Merendah Ketemu Vietnam

loading...
Hadapi Laga Krusial, Malaysia Coba Merendah Ketemu Vietnam
Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe (tengah) mencoba merendah ketika anak asuhnya akan bertemu Vietnam. Foto : FoxSportAsia
A+ A-
HANOI - Timnas Malaysia coba merendah kala menghadapi Vietnam dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2018. Pelatih Tan Cheng Hoe menilai Vietnam adalah favorit pada duel yang akan berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, Jumat (16/11/2018).

Pertarungan ini dipastikan akan berlangsung ketat. Pasalnya, Malaysia yang sudah membukukan dua kali kemenangan dengan mengalahkan Laos dan Kamboja, hanya butuh tiga angka untuk memastikan lolos ke semifinal.

Sebaliknya Vietnam juga masih membidik peluang mengingat tim asuhan Park Hang-seo sudah mencatat satu kemenangan saat bertemu Laos. Faktor tuan rumah pun memberikan energi tambahan buat pemain Vietnam menyulitkan permainan Malaysia.

Atas dasar itulah Cheng Hoe sadar kalau kemenangan pastinya menjadi bakal sulit diperoleh di kandang Vietnam. "Kami sudah mengumpulkan enam poin dan satu poin dari pertandingan ini sudah baik buat kami," ucapnya dikutip Foxsportasia, Kamis (15/11/2018).

"Kami harus bermain lebih baik dan berusaha untuk menjadi lebih baik. Kami harus tetap termotivasi dan meningkat kinerja saat melawan Vietnam," sambung Cheng Hoe.

Sementara mengenai kesiapan tim, Cheng Hoe mengatakan hanya Mohamadou Sumareh yang masih meragukan kondisinya. "Dia adalah pemain penting dan kami pasti ingin dia siap. Tapi pada titik ini, kami masih menilai dan mempunyai waktu 24 jam untuk terus melakukannya sebelum kami memutuskan apakah bisa main atau tidak."

Menyoal kekuatan lawan, Cheng Hoe mengungkapkan Vietnam adalah salah satu penantang di Grup A paling berat. "Saya pikir Vietnam memberikan sepak bola menghibur. Mereka sangat bagus dalam mengombinasikan semuanya di seluruh lapangan dan kami harus memberikan perhatian khusus pada pemain no. 19,14 dan kapten. Untuk menghadapi mereka, kami harus ekstra fokus pada pertahanan."
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak