Hamann: Werner Enggak Layak buat Liverpool

Jum'at, 01 Mei 2020 - 12:02 WIB
loading...
Hamann: Werner Enggak Layak buat Liverpool
Dietmar Hamann merasa jika Liverpool sebenarnya tidak perlu menghabiskan banyak energi untuk membantah spekulasi tentang ketertarikan klub terhadap pemain RB Leipzig, Timo Werner / Foto: Standard
A A A
LIVERPOOL - Dietmar Hamann merasa jika Liverpool sebenarnya tidak perlu menghabiskan banyak energi untuk membantah spekulasi tentang ketertarikan klub terhadap pemain RB Leipzig, Timo Werner. Menurutnya, pemain asal Jerman itu tidak akan cocok dengan gaya bermain Juergen Klopp.

Werner sejak lama dikaitkan dengan kepindahannya ke Anfield pada akhir musim. Tapi mantan gelandang Liverpool justru mempertanyakan apakah penyerang berusia 24 tahun yang telah mencetak 21 gol dalam 25 pertandingan di Bundesliga musim ini cocok dengan gaya permainan Juergen Klopp.

Hamann mengatakan bahwa Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino sudah terbukti menjadi tiga penyerang yang ditakuti tidak hanya di Eropa saja tetapi juga di dunia. "Saya tidak terlalu yakin tentang hal itu. Hari ini di surat kabar, mereka mengatakan bahwa dia tidak ingin pergi ke Bayern Muenchen. Werner selalu menyatakan betapa senangnya dia dengan Juergen Klopp dan Liverpool, klub yang mungkin ingin ia ikuti," kata Hamann dikutip dari Sky Sports, Jumat (1/5/2020).

"Tetapi masalahnya dengan Liverpool adalah Anda mungkin memiliki tiga penyerang terbaik di dunia sepak bola. Jika Werner bermain lebar untuk Liverpool, meskipun pemain belakang suka bertumpang tindih, Mohamed Salah dan Sadio Mane keduanya pemain yang sangat rumit, mereka sangat terampil dan Werner bukan tipe pemain seperti itu."

Hamann menambahkan jika melihat lebih jauh mengenai statistik golnya bersama Leipzig, dia merupakan pemain yang sangat luar biasa. Tetapi klub itu suka memainkan skema serangan balik dan mereka bukan tim penguasaan bola.

"Saya tidak berpikir Werner punya tipu daya untuk dimainkan seluas Mane dan Salah miliki. Lalu jika Anda melihat posisi Roberto Firmino, saya pikir cara mereka diatur, Anda hampir membutuhkan pemain tipe Teddy Sheringham seperti Firmino untuk menghubungkan semuanya. Dia bukan orang yang masuk di belakang empat, dia suka untuk datang pendek dan membawa Salah dan Mane ke dalam permainan jadi saya tidak tahu di mana Werner akan bermain," pungkas Hamann.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2880 seconds (0.1#10.140)