Joachim Loew Wajib Menang Lawan Rusia Jika Ingin Selamat

Kamis, 15 November 2018 - 14:54 WIB
Joachim Loew Wajib Menang Lawan Rusia Jika Ingin Selamat
Joachim Loew Wajib Menang Lawan Rusia Jika Ingin Selamat
A A A
LEIPZIG - Jerman bertekad meninggalkan 2018 dengan hasil positif di dua laga terakhir. Momentum tersebut coba dibangun tim berjuluk Der Panzer tersebut saat menjamu Rusia di Red Bull Arena, dini hari nanti.

Hal itu dilontarkan pelatih Jerman Joachim Loew. Menurut dia, kegagalan demi kegagalan telah membuat kapasitas Jerman diragukan. Berstatus juara bertahan, mereka tersingkir di penyisihan Grup Piala Dunia 2018. Akibatnya, posisi Loew terancam dan rawan pemecatan. Kemenangan bisa menjadi penyelamat karier pelatih yang membawa Der Panzermenjadi juara Piala Dunia 2014.

Tapi, dia tetap tenang dan berkonsentrasi penuh membangkitkan semangat tempur Jerman. “Tentu sangat menyenangkan bisa menutup 2018 dengan sukses. Saya pikir itu akan memulihkan kepercayaan diri kami,” papar Loew, dilansir dw.com.

Kinerja buruk Jerman berlanjut di UEFA Nations League. Dari tiga pertandingan Grup 1, Manuel Neuer dkk belum mampu mendulang kemenangan. Mereka mengalami dua kekalahan dan hanya mengemas satu imbang. Masalahnya, nasib Jerman ditentukan tim lainnya.

Jika Belanda mampu mengalahkan Prancis, Der Panzerakan terdegradasi ke League B. Meski berada dalam tekanan besar, Neuer menegaskan timnya memiliki kualitas sehingga optimistis mampu membalikkan situasi. Menurut Neuer, kemenangan atas Rusia menjadi modal penting jelang pertemuan melawan Belanda, Selasa (20/11) dini hari.

“Secara alami kami ingin mengakhiri periode buruk tahun ini dengan baik. Kami ingin memenangkan pertandingan, yakni melawan Rusia dan Belanda,” tandasnya. Laga di Red Bull Arena menjadi persiapan jelang laga Nations League Grup 2 kontra Swedia. Saat ini, pasukan Stanislav Cherchesov memuncaki klasemen sementara Grup 2 dengan koleksi tujuh poin.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1694 seconds (0.1#10.140)