H-5 Lebaran, Arus Mudik di Pelabuhan Ciwandan Ramai Lancar

Jum'at, 05 April 2024 - 22:28 WIB
loading...
H-5 Lebaran, Arus Mudik di Pelabuhan Ciwandan Ramai Lancar
Arus mudik kendaraan roda dua yang akan melakukan penyeberangan ke Pulau Sumatera via Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten masih terpantau ramai lancar di H-5 Lebaran. Foto/MPI
A A A
BANTEN - Arus mudik kendaraan roda dua yang akan melakukan penyeberangan ke Pulau Sumatera via Pelabuhan Ciwandan , Cilegon, Banten masih terpantau ramai lancar di H-5 Lebaran .

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi Jumat (5/4/2024) pukul 21.15 WIB, terlihat ratusan kendaraan roda dua yang akan menuju ke kapal memadati area tunggu yang mengular.



Terlihat pemudik yang menggunakan sepeda motor ini melakukan perjalanan mudiknya bersama keluarga hingga teman maupun pasangannya. Meski sempat mengalami kepadatan, hal tersebut dapat diurai dengan proses pengangkutan motor ke kapal yang dilakukan secara berkala.

Sementara itu, salah satu pemudik yang membawa anak dan istri, Dadan (35) mengaku sengaja memilih melakukan perjalanan mudik pada malam hari lantaran kondisi cuaca yang tidak terlalu panas.

“Iya (sengaja) malam hari, karena kan kalau malam tu dingin ya,” ujar dia saat ditemui di Pelabuhan Ciwandan, Jumat malam.

Dia mengaku telah mempersiapkan segalanya untuk melakukan perjalanan mudik, mulai dari perlengkapan pelindung tubuh hingga kondisi motor.

Sebelumnya, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengunjungi Pelabuhan Ciwandan, Cilegon Banten pada Jumat (5/4/2024) dini hari. Dalam kunjungannya itu, ia menyebutkan puncak arus mudik kendaraan roda dua akan terjadi pada hari ini.

“Jadi kalau kita lihat tadi barusan ya memang kepadatan pemudik belum terlihat signifikan jadi tetap kita melihat persiapannya malam ini dan kemungkinan besar itu besok. Besok itu akan ada peningkatan,” kata Abdul Karim di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten.

Merujuk dari data penjualan tiket yang diperolehnya, Karim menyebutkan hari ini akan ada peningkatan sebanyak 70% kendaraan roda dua yang akan masuk ke Pelabuhan Ciwandan.



“Nah kalau besok (hari ini) ya dari hasil data yang sudah kita dapatkan akan ada peningkatan 70% dari penjualan tiket. Artinya, hari ini itu 3.000-an, kalau besok 70% penambahan berarti sekitar 5.000 kendaraan,” jelasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)