Timnas Indonesia U-23 Keok dari Arab Saudi, Shin Tae-yong: Ada Masalah di Pertahanan

Sabtu, 06 April 2024 - 06:59 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 Keok dari Arab Saudi, Shin Tae-yong: Ada Masalah di Pertahanan
Timnas Indonesia U-23 keok saat menghadapi Arab Saudi. Foto: Media PSSI
A A A
DUBAI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong , angkat bicara usai skuadnya tumbang dari Arab Saudi di laga uji coba. Kendati tidak puas dengan hasilnya, Shin mengambil beberapa hal yang harus diperbaiki yang mana salah satunya pada lini pertahanan.

Skuad Garuda Muda harus mengakui ketangguhan Arab Saudi dengan skor 1-3 di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4/2024) malam waktu setempat. Adapun pencetak satu gol bagi Timnas Indonesia U-23 adalah Komang Teguh di menit ke-32.

Shin Tae-yong mengaku tidak puas dengan kekalahan yang diderita Timnas Indonesia U-23. Namun di lain sisi, dia juga tidak terlalu mempermasalahkan hal itu karena tujuan laga tersebut untuk melihat kondisi pemain. Dan secara performa menurutnya tidak terlalu buruk.

“Pastinya tidak puas ya,” kata Shin dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (6/6/2024).

“Tapi dengan pergantian pemain, hampir semua dimainkan di babak pertama dan kedua untuk cek kondisi para pemain. Dan secara isi pertandingan tidak terlalu jelek,” sambungnya.

Lebih jauh, Shin menjelaskan Timnas Indonesia U-23 masih memiliki masalah pada lini pertahanan. Ini semua tak luput dari batal gabungnya beberapa pemain andalan seperti Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, dan Alfeandra Dewangga. Sehingga lini pertahanan menjadi fokus dari juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

“Kan memang hanya cek kondisi para pemain saja, apalagi ada pergantian semua pemain. Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung juga, jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang,” papar Shin.

Setelah melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani satu laga uji coba yakni melawan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4/2024) mendatang. Itu sekaligus menjadi laga uji coba terakhir Skuad Garuda Muda, mengingat pemusatan latihan (TC) di Dubai akan berakhir pada 10 April mendatang dan skuad sekaligus langsung bertolak ke Doha, Qatar.

Digelarnya dua uji coba ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024. Di ajang tersebut, Skuad Garuda Muda tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)