alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Merasa Cocok, Morata Ungkap Kesempurnaan Taktik Maurizio Sarri

loading...
Merasa Cocok, Morata Ungkap Kesempurnaan Taktik Maurizio Sarri
Penyerang Chelsea Alvaro Morata menemukan gairah hidupnya kembali di bawah arahan Pelatih Maurizio Sarri/Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Penyerang Chelsea Alvaro Morata menemukan gairah hidupnya kembali di bawah arahan Pelatih Maurizio Sarri. Mantan pemain Juventus itu memuji Sarri dan menyebut strategi permainan yang diusungnya sempurna untuk dirinya.

Morata mengalami musim pertama yang sulit di Inggris, namun dia telah menemukan kembali performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir. Morata telah menyumbang lima gol dalam delapan laga Liga Primer 2018/2019 yang dilakoninya, atau total enam gol dalam 13 laga di semua kompetisi.

"Saya diberitahu bahwa dia adalah seorang pelatih yang memainkan strategi sangat baik dengan bola dan suka kerja yang taktis, tetapi dia juga punya hubungan pribadi yang baik dengan para pemain," ungkap Morata kepada Gazzetta dello Sport.

“Sarri tahu betul perbedaan antara berbagai momen dalam kehidupan skuat: ketika Anda harus bekerja dia seperti seorang jenderal dan merupakan orang pertama yang memberi contoh, ketika saatnya bercanda dia dapat membuat Anda mati tertawa."

“Itu semua tercermin dalam tim, kami berteman baik dan kami bermain sepak bola yang bagus. Satu-satunya alasan kami sedikit tertinggal dalam tabel adalah bahwa kami memiliki beberapa hasil imbang."

Chelsea bertengger di peringkat 3 dengan 28 poin. Tertinggal empat angka dari Manchester City yang memuncaki klasemen sementara Liga Primer 2018/2019. Sedangkan Liverpool di posisi kedua (30 angka). Ketiga tim belum terkalahkan hingga pekan ke-12. “Kami belum pernah kalah dan itu bagus karena persaingan sangat ketat di Liga Primer. Dan kami akan meningkat."

“Saya terkejut bahwa ketika berbicara dengannya Anda tidak perlu sesuatu terjadi dulu, seperti Anda cedera, bermain buruk, atau main bagus. Dia selalu tersedia dan selalu tertarik, dia ingin tahu bagaimana Anda, bagaimana hidup Anda. Masalah sepak bola. Situasi politik di negara Anda."

“Saat pertama kali bertemu dengannya, dia bertanya kepada saya apa yang saya pikirkan tentang kemerdekaan Basque. Saya tersentak, saya tidak menyangka hal itu! Kami lalu membicarakannya dengan penuh semangat, dan itulah tentangnya."

“Sistem permainan yang diterapkannya sempurna untuk saya, hampir semua bola datang kepada saya ketika saya di depan gawang, dan itu jauh lebih baik daripada ketika saya bermain dengan punggung saya ke gawang dan harus berbalik, itu bukan permainan saya."

“Salah satu tempat saya bermain terbaik adalah Juventus, dan di sana juga saya tidak harus berbalik, saya hanya harus menyerang, mencari ruang dan berlari ke depan dengan bola. Itu sama seperti sekarang, dan saya dapat mencetak beberapa gol lagi jika saya lebih presisi.”
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak