alexametrics

Jelang Grand Prix Valencia 2018

Rossi vs Vinales: Duel Perebutan Tempat Ketiga

loading...
Rossi vs Vinales: Duel Perebutan Tempat Ketiga
Duel sengit dipastikan bakal tersaji mengingat Rossi dan Vinales sama-sama tengah memperebutkan posisi ketiga di klasemen sementara pembalap / Istimewa
A+ A-
VALENCIA - Tim Movistar Yamaha siap menyuguhkan balapan yang menarik saat Valentino Rossi dan Maverick Vinales tampil pada seri terakhir MotoGP di Grand Prix Valencia, Minggu (18/11/2018). Duel sengit dipastikan bakal tersaji mengingat dua pembalap sama-sama tengah memperebutkan posisi ketiga di klasemen sementara pembalap.

Rossi saat ini menduduki posisi ketiga di klasemen sementara pembalap MotoGP dengan raihan 195 poin. Pembalap berjuluk The Doctor itu unggul dua angka dari rekan setimnya.

Rossi, yang membidik kemenangan pertamanya di musim ini bakal tampil agresif saat lampu hijau Sirkuit Ricardo Tomor menyala. Pasalnya, dia tidak ingin ada catatan minor ketika ia gagal berdiri gagah di podium pertama. (Baca juga: Catatan Tanpa Kemenangan Hantui Rossi Jelang MotoGP Valencia)

"Bagi kami itu akan menjadi akhir pekan yang menarik karena ini adalah sirkuit di mana kami biasanya tidak terlalu cepat, tetapi dalam balapan terakhir kami telah melihat beberapa perbaikan. Di Malaysia kami sangat cepat selama akhir pekan dan juga dalam perlombaan," kata Rossi dikutip dari laman resmi Yamaha, Kamis (15/11/2018).

"Di Valencia kami akan berusaha melakukan yang terbaik. Kami ingin menyelesaikan musim ini dengan hasil positif. Kemudian akan ada tes di Valencia dan Jerez. Ini akan menjadi minggu yang sangat intens," tambah Rossi.

Adapun Vinales, sudah memecahkan peceklik kemenangan Yamaha di Australia. Kini, pembalap asal Spanyol itu memiliki pandangan berbeda jelang balapan di lintasan sepanjang 4,2 Km tersebut.

"Saya tiba di Valencia dalam suasana hati yang sangat positif. Sirkuit Ricardo Tormo adalah trek yang sangat saya sukai, ia memiliki tata letak yang sesuai dengan gaya berkendara saya dengan sangat baik. Tahun lalu, itu bukan balapan yang bagus, tapi tahun ini saya akan mencoba untuk mendorong dan memberikan 100% untuk menyelesaikan musim dengan kemenangan lain. Saya merasa sangat percaya diri," ungkap Vinales.

"Tujuan saya sekarang adalah untuk mendapatkan posisi ketiga di Kejuaraan Dunia dan kami sangat dekat. Mengakhiri musim di posisi ketiga setelah musim yang sulit seperti ini akan menjadi sukses kecil bagi kami," pungkas Vinales.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak